Komisi III DPRD Tanggamus kunjungi PT.Natarang Mining - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Sabtu, 06 Juni 2020

Komisi III DPRD Tanggamus kunjungi PT.Natarang Mining


Tanggamus, Harian Koridor.com-Kunjungi PT. Natarang Mining, Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Tanggamus ingin memastikan perusahan tambang tersebut telah melaksanakan tanggung jawab terhadap lingkungan sekitar dan kesejahteraan sosial terhadap karyawannya, Jum’at (5/6/2020).
Kunjungnan anggota Komisi III DPRD Kabupaten Tanggamus ke PT. Natarang Mining adalah bagian dari tupoksi mereka sebagai penyambung aspirasi masyarakat dan fungsi controling.
Disambut oleh Abjan Masuara selaku kepala tekhnik tambang PT Natarang Mining dan Haifa selaku environmental Kordinator bagian Lingkungan hidup PT. Natarang Mining.
Dalam pemaparannya, Haifa menyampaikan bahwa seluruh aktifitas PT. Natarang Mining telah memiliki legalitas izin yang lengkap terkait izin pengelolaan lingkungan dengan memiliki AMDAL.

Menurut Haifa, saat ini PT. Natarang Mining memiliki dua wilayah operasi produksi yaitu Way Lingo dan Talang santo. Dikedua lokasi tersebut juga telah dilakukan pengelolaan lingkungan seperti pembibitan, penataan lahan dan revegetasi, pembuatan drainase.

"Pembuatan dan pemeliharaan kolam pengendap, penyimpanan limbah B3 dan pengelolaan kualitas air limbah. Serta pemantauan lingkungan yang dilaksanakan secara teratur dan rutin," ungkap Haifa.

Sementara itu, Nuzul Irsan, Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Tanggamus berharap ada penanganan serius  terkait penanganan limbah dari PT. Natarang Mining. Menurutnya, limbah dari aktifitas penambangan  PT. Natarang Mining telah mencemari sungai di kawasan Semuong.

"Saya berharap implementasi nyata dari tanggung jawab pengelolaan lingkungan yang dilaksanakan PT. Natarang mining dapat benar-benar dijalankan serta dalam pelaksanaan CSR dapat memberdayakan warga sekitar," katanya.(red). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages