Koramil 422-03/Pesisir Tengah, Gabungan Laksanakan Disiplin Protokol Kesehatan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 05 Juni 2020

Koramil 422-03/Pesisir Tengah, Gabungan Laksanakan Disiplin Protokol Kesehatan



Pesibar, Harian Koridor.com-Dalam Rangka Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, Koramil 422-03/Pesisir Tengah bersinergi bersama  dengan Polri, Dinas  Pol PP, BPBD, Dinas Pasar,  Dishub, dan Satgas Gugus Tugas dalam pelaksanaan protokol kesehatan di Kabupaten Pesisir Barat. Kamis 4 juni 2020

Kapten Arm Sahabudin Danramil 422-03/Pesisir Tengah pimpin langsung pelaksanakan patroli gabungan terkait penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 yang  meliputi Terminal Pasar Way Batu, Pasar, Way Batu, Pasar Krui , tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya.


Danramil bersama protokol kesehatan menjelaskan, penagakan disiplin guna memberikan pemahaman kepada masyarakat agar memahami pentingnya mematuhi kondisi saat ini.

Serta di sampaikan prosedur protokol kesehatan yangvmelingkupi seperti, pengecekan suhu tubuh, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak serta menghindari tempat keramaian dengan tujuan untuk meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dan Pihaknya bersama tim gabungan gugus tugas Covid-19 akan memprioritaskan penggunaan wajib pakai masker terhadap masyarakat di ruang terbuka publik seperti pasar, tempat ibadah dan tempat rekreasi. Sehingga nantinya diharapkan masyarakat memiliki disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan, untuk menekan angka terkonfirmasi Covid-19,” tambahnya

Protokol Kesehatan ini rencananya akan berlangsung selama 14 hari mendatang ini, tetap memperhatikan faktor keamanan dengan ketentuan serta aturan hukum yang berlaku, tetap ambil langkah represif secara proporsional dan humanis saat memberikan himbauan kepada masyarakat.

“Semoga apa yang kita lakukan ini sesuai dengan petunjuk aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah pusat kepada seluruh pemerintah daerah, Dan kita berharap dengan adanya pelaksanaan pencegahan penyebaran Covid-19 nantinya segera cepat diatasi dan berakhir.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages