KPU Way Kanan Laksanakan Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih Bagi PPK - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 24 Juni 2020

KPU Way Kanan Laksanakan Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih Bagi PPK


Way Kanan,Harian koridor.com-Way Kanan-KPU Kabupaten Way Kanan melaksanakan bimbingan teknis (bimtek) pemutakhiran data pemilih bagi PPK di Aula Hotel Sinar, Kampung Bumi Ratu, Kecamatan Blambangan Umpu, Rabu 24 Juni 2020.
Ketua KPU Way Kanan Refki Dharmawan, didampingi Kordiv Program dan Data, I Gede Klipz Darmaja, mengatakan bahwa dalam rangka mempersiapkan lanjutan tahapan pemutakhiran data pemilih sehingga dilaksanakan bimtek bagi PPK.

"Peserta bimtek terdiri dari Ketua PPK, Anggota PPK pokja pemutakhiran data pemilih dan operator PPK. Dalam bimtek yang digelar sehari tersebut KPU memaparkan persiapan pemutakhiran data pemilih, pengelolaan data pemilih, penyiapan A-KWK dan persiapan perekrutan PPDP," unkapnya.

Pemutakhiran data pemilih adalah salah satu tahapan krusial dalam sebuah pemilihan. Dengan akurasi DPT digarapkan kualitas pilkada dan partisipasi politik meningkat, lanjut l Gede Klipz.

"Kami berharap seluruh masyarakat untuk antusias dan pro-aktif selama tahapan pemutakhiran ini. Yaitu mulai saal coklit 15 Juli-13 Agustus, pengumuman DPS tingkat Kampung 19-28 September, perbaikan DPS 29 September-3 Oktober dan terakhir saat penetapan DPT pada 9-16 Oktober 2020. Diharapkan saat Pilkada 9 Desember nanti DPT ini semakin baik, akurat dan bersih dari data Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Untuk itulah dilaksanakan bimtek, sosialisasi dan posko layanan data pemilih," tutupnya.(ludi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages