Peringati Harganas ke 27, Pemkab Way Kanan Akan Memecahkan Rekor MURI Pelayanan KB Serentak - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 29 Juni 2020

Peringati Harganas ke 27, Pemkab Way Kanan Akan Memecahkan Rekor MURI Pelayanan KB Serentak




Way Kanan, Harian Koridor.com-Turut mensukseskan Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke-27 Tahun 2020 yang akan memecahkan Rekor MURI pada Tanggal 29 Juni 2020 ini dengan Pelayanan KB Serentak (Sejuta Akseptor), Pemerintah Kabupaten Way Kanan sumbang 2.406 Akseptor KB pada Pelayanan KB Serentak (Sejuta Akseptor) yang dilaksanakan hari ini, Senin (29/06/2020) di Fasilitas Kesehatan Rumah Sakit dan Bidan Praktek Mandiri (BPM) se-Kabupaten ini.

Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hj. Dessy Afriyanti Adipati saat Pemotongan Tumpeng dalam Rangka Peringatan HARGANAS Ke-27 Tahun 2020 di Rumah Dinas Bupati pada sambutannya mengingatkan kepada pihak terkait agar dalam pelayanan senantiasa mengikuti anjuran Pemerintah untuk mematuhi Protokol Kesehatan dan seluruh Pasangan Usia Subur untuk menunda kehamilan di masa Pandemi ini, begitu juga dengan seluruh peserta KB aktif jangan sampai berhenti ber KB atau drop out.

“Dan khusus untuk tenaga kesehatan agar tetap dapat melayani masyarakat dengan semaksimal mungkin guna mencegah naiknya angka kehamilan pada masa pandemi COVID-19, sehingga tujuan dari kegiatan ini benar-benar dapat dilaksanakan secara maksimal, dan memberikan manfaat dalam rangka mengendalikan pertumbuhan penduduk di Kabupaten Way Kanan”, ujar Bupati Adipati pada acara yang juga dihadiri oleh Dandim 0427/Wk Letkol Czi. Komara, S.T.,M.Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Saipul, S.Sos.,M.IP, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kepala dan unsur Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak. Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Kesehatan, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Hj. Thurismawaty Edward, Ketua Dharma Wanita Persatuan Vorian Melita Saipul beserta jajaran.

Pada kesempatan tersebut atas nama Pemerintah Kabupaten, Bupati peraih Penghargaan Manggala Karya Kencana Dari Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia itu juga mengucapkan Selamat Hari Keluarga Nasional Ke-27 Tahun 2020, dimana dalam Momen tersebut agar dijadikan momen untuk meningkatkan interaksi dan komunikasi dalam Keluarga.

“BKKBN Baru dengan Cara Baru dan Semangat Baru Hadir di dalam Keluarga” pungkas Bupati pasangan Wakil Bupati DR. Drs. H. Edward Antony, M.M.(ludi/kf).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages