Sekda Lambar Resmi Lantik 44 PNS Satuan Pamong Praja - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 18 Juni 2020

Sekda Lambar Resmi Lantik 44 PNS Satuan Pamong Praja


Lambar, Harian Koridor.com- Sebanyak 44 Pegawai Negeri Sipil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Lingkungan Pemerintah Daerah Lampung Barat melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Fungsional, pelantikan ini dipimpin langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Barat Akmal Abd Nasir SH., serta dihadiri Assisten dan beberapa perwakilan OPD Lampung Barat. Kamis, (18/06/2020).

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Fungsional ini berdasarkan Keputusan Bupati Lampung Barat Nomor : B/ 55 /KPTS/IV.04/2020 tentang Penyesuaian/Inpassing Dalam Jabatan Fungsional Polisi Pamong Praja Di Lingkungan Pemerintah Daerah.

Jumlah 44 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pol PP yang dilantik ini terdiri dari 21 orang jenjang jabatan fungsional tingkat Ahli dan 23 orang jenjang jabatan fungsional tingkat terampil.

Satpol PP sebagai perangkat daerah, mempunyai peran yang sangat strategis dalam memperkuat otonomi daerah dan pelayanan publik di daerah untuk menjamin terlaksananya tugas Satpol PP dalam penegakan Perda dan Perkada, penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman serta perlindungan masyarakat perlu dilakukan peningkatan, baik
dari sisi kelembagaan maupun sumber daya manusia.

Hal itu diungkapkan Bupati Lampung Barat Hi.Parosil Mabsus dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah (Sekda) Akmal Abd Nasir SH,.

Selanjutnya, keberadaan Satpol PP dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah diharapkan dapat membantu adanya kepastian hukum dan memperlancar proses pembangunan di daerah.

Kemudian dengan dilakukan pelantikan dan sumpah/janji jabatan ini diharapkan juga akan adanya Peningkatan Kapasitas Kelembagaan, Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia, Peningkatan kapasitas anggaran dan peningkatan kapasitas sarana prasarana.

Selanjutnya kepada Pejabat Fungsional Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lampung Barat harus menyiapkan diri sebaik mungkin, baik dengan cara memperdalam pemahaman tentang tupoksi masing-masing, maupun dengan menguatkan komitmen, karakter dan integritas yang akan menentukan kualitasnya sebagai tenaga fungsional Pol.PP yang unggul, kompeten, santun dan humanis.

Dalam sambutannya yang terakhir, Bupati mengharapkan kepada seluruh Satpol PP yang baru saja dilantik untuk Senantiasa menjaga, mempertahankan Integritas, Loyalitas, Disiplin dan Komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab, Bersifat sensitif dan Responsif terhadap tantangan permasalahan baru yang timbul baik didalam maupun diluar
organisasi, Mempunyai wawasan jauh ke depan dan mampu melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran yang kreatif, Inovatif, sistemik untuk kepentingan organisasi.

Serta Mempunyai kemampuan untuk mengkombinasikan
berbagai sumber dan memanfaatkan sumber daya secara optimal sehingga dapat menghasilkan produktivitas kerja secara maksimal.(sf/rls).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages