Upacara Pembukaan Latihan Pertahanan Pangkalan di Lanud BNY - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 22 Juni 2020

Upacara Pembukaan Latihan Pertahanan Pangkalan di Lanud BNY


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-TNI AU. Lanud Pangeran M. Bun Yamin menggelar upacara dalam rangka pembukaan Latihan Pertahanan Pangkalan tahun 2020. Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ronal, dengan pasukan upacara (bersenjata) dari perwira, bintara dan tamtama serta PNS Lanud Pangeran M. Bun Yamin. Bertempat di Lapangan Upacara Lanud Pangeran M. Bun Yamin. (Senin, 22 Juni 2020).

Mengawali amanatnya Danlanud BNY menjelaskan, “Dalam rangka menjawab setiap tindakan dalam menghadapi segala macam ancaman dan gangguan di sekitar Lanud Pangeran M. Bun Yamin maka perlu adanya kesiapan dari semua unsur di jajaran prajurit Lanud Pangeran M. Bun Yamin.   Pilihan yang paling tepat untuk meningkatkan kesiapan tersebut secara profesional, adalah dengan melaksanakan latihan yang terstruktur dan serius, sehingga mencapai suatu target yang dapat mengakomodasikan kepentingan tugas-tugas pengamanan dan pertahanan pangkalan secara terpadu”.

Lebih lanjut Letkol Pnb Ronal menambahkan, Latihan ini juga bertujuan untuk mengingatkan kembali mengenai pelaksanaan prosedur tetap dalam menanggulangi berbagai macam jenis gangguan yang mengancam Lanud Pangeran M. Bun Yamin.   Dengan latihan ini pula, diharapkan setiap prajurit Lanud Pangeran M. Bun Yamin akan tahu harus berbuat apa, serta dibawah kendali siapa, untuk bertindak apabila sewaktu-waktu terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Latihan Pertahanan Pangkalan ini merupakan wujud tanggungjawab kita sebagai insan prajurit TNI Angkatan Udara yang selalu siap menjawab setiap gangguan maupun ancaman keamanan setiap saat, yang kemunculannya baik yang bisa terprediksi maupun yang tidak diprediksi, khususnya terhadap pangkalan udara yang kita cintai bersama ini” tegas Danlanud BNY diakhir sambutannya.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages