Warga Antusias Melihat Langsung Latihan Pertahanan Pangkalan Lanud Pangeran M.Bun Yamin - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 25 Juni 2020

Warga Antusias Melihat Langsung Latihan Pertahanan Pangkalan Lanud Pangeran M.Bun Yamin


Tuba, Harian Koridor.com-TNI AU. Sebagai bagian dari minggu militer Lanud Pangeran M. Bun Yamin menyelenggarakan kegiatan Latihan Pertahanan Pangkalan (Hanlan) selama 4 hari (22-25 Juni 2020).

Pelaksanaan latihan meliputi berbagai macam kegiatan, diantaranya pemberian teori oleh tim pelatih dan komando latihan, hanmars, 5M (Menghilang, Mencari Perlindungan, Meninjau, Membidik dan Menembak), kemudian diakhiri dengan Pertempuran Jarak Dekat (PJD) untuk merebut sasaran yang dikuasai oleh musuh.

Latihan dilaksanakan diseputar kompleks Lanud BNY dan area AWR (Air Weapon Range) Lanud Pangeran M. Bun Yamin, diikuti oleh seluruh perwira, bintara, dan tamtama Lanud BNY. (Kamis, 25-06-2020)

Dalam sambutannya Letkol Pnb Ronal menyatakan bahwa berdasarkan pengamatan di lapangan serta laporan yang diterima, bahwa seluruh rangkaian kegiatan telah berlangsung dengan baik dan lancar sesuai dengan skenario yang telah ditentukan.

Keberhasilan tersebut, cukup membanggakan kita semua, semoga bermanfaat bagi anggota yang bersangkutan, terutama bagi kepentingan pangkalan ini.

Lebih lanjut Danlanud BNY berharap, agar apa yang telah diperoleh dalam Latihan Pertahanan Pangkalan ini, dapat dijadikan pedoman bagi kita dalam pelaksanaan tugas yang sesungguhnya dalam mengamankan dan mempertahankan Pangkalan yang kita cintai ini.

Pasca latihan, tentunya pemahaman tentang pertahanan pangkalan semakin luas dan mendalam, dengan demikian para anggota sekalian dapat lebih meningkatkan kemampuan untuk membina, mengoperasikan dan mempertahankan pangkalan ini

Hal itu sebagai bentuk tanggungjawab yang perlu ditumbuh-kembangkan dari waktu ke waktu, sesuai dengan situasi dan kondisi yang berkembang. 

Sebagai penutup Letkol Pnb Ronal menegaskan, selaku insan prajurit TNI Angkatan Udara harus selalu siap sedia menjawab setiap gangguan maupun ancaman keamanan setiap saat.

Selama pelaksanaan Latihan Pertahanan Pangkalan yang berlangsung di AWR Lanud BNY, tampak hadir masyarakat sekitar yang sangat antusias menyaksikan latihan pertahanan pangkalan yang dilaksanakan oleh personil Lanud BNY.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages