50 KPM BLD-DD Kampung Batu Ampar Sudah Sesuai Kriteria - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Kamis, 16 Juli 2020

50 KPM BLD-DD Kampung Batu Ampar Sudah Sesuai Kriteria


Tulang Bawang, Harian Koridor.com-Bertujuan meringankan beban masyarakat kurang mampu ditengah pandemi Covid-19, Sebanyak 50 Keluarga penerima manfaat (KPM) Kampung Batu Ampar Kecamatan Gedung Aji Baru Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) telah menerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) sebesar 600 ribu rupiah periode satu tahap ketiga di Balai kampung setempat Kamis, (16/07/2020).


Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kampung beserta aparatur,BPK, Sekcam Gedung Aji Baru, serta Keluarga penerima manfaat.

Hendi Apriyadi Kepala Kampung setempat Mengatakan, Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang di input melalui penyaringan sesuai dengan data dan kriteria masyarakat kurang mampu oleh Aparat Kampung RK/RT dan BPK Melalui Musyawarah  yang memang layak untuk menerima bantuan tersebut di tengah pandemi Covid-19.

“Alhamdulilah dari hasil penyaringan dan hasil musyawarah 50 KPM BLT-DD untuk Periode satu tahap satusampai tahap tiga sudah tuntas tersalurkan semua kepada masyarakat yang memang layak menerima, dan selain itu memang sudah ada yang mendapatkan Bantuan PKH, BPNT dan BST yang berdasarkan peraturan pemerintah sesuai Kriteria Keluarga penerima Manfaat.
“Katanya.

Dia juga berharap, dengan tersalurnya bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD), bisa bermanfaat dan bisa membantu perekonomian serta sedikit meringankan beban warga yang memang sangat membutuhkan.


“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat sekaligus bisa sedikit meringankan beban ekonomi warga dan dapat digunakan dengan sebaik baiknya sesuai kebutuhan ekonomi keluarga. “Harap Kepala Kampung

Selanjutnya dia menambahkan, pembagian BLT- DD tersebut memang seharusnya sudah melalui rekening masing- masing KPM Namun saat ini masih dilakukan secara Tunai, karena rekening masih dalam proses pembuatan.

Wajini salah satu keluarga penerima manfaat merasa senang dan terima kasih kepada pemerintah yang telah membantu meringankan kebutuhan mereka.

“saya senang sekali karena sangat merasa terbantu dalam ekonomi yang sangat sulit saat ini dan  kepada pemerintah, terima kasih telah membantu kami di dalam kondisi virus corona ini, dan uangnya akan saya pergunakan sesuai kebutuhan “Ucap dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages