50 Mustahik di Pesawaran Menerima Program Berkat dari Baznas - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 16 Juli 2020

50 Mustahik di Pesawaran Menerima Program Berkat dari Baznas


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pesawaran memberikan bantuan program Bedah Rumah Layak Sehat (Berkat) tahun 2020 kepada 50 mustahik di Bumi Andan Jejama. Program Berkat dari Baznas tersebut merupakan satu-satunya yang ada di Indonesia.

“Baznas merupakan lembaga resmi yang keberadaannya sangat bermanfaat bagi masyarakat karena dalam mengelola keuangan dan kegiatannya dilakukan secara transparan dan akuntabel. hal itu semua ditunjukkan untuk kemaslahatan masyarakat Bumi Andan Jejama,” kata Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, yang hadir dan menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut, Rabu, 15 Juli 2020

“Banyak lembaga lain yang melaksanakan hal yang sama, namun Baznas sangat berdampak bagi sosial masyarakat Pesawaran karena dikelola secara transparan, akuntabel, dan serius dengan pertanggungjawaban yang baik,” ujarnya.

Dia mengatakan keberadaan Baznas sudah masuk tiga tahun terakhir di Bumi Andan Jejama. Namun, Baznas mampu menjadi yang terbaik dan terbanyak kegiatan serta menyalurkan bantuan.

“Karena itu, kewajiban kita membayar zakat, infak, sedekah harus terus ditingkatkan. Kepada seluruh kepala desa, OPD, dan jajaran lainnya teruslah untuk meningkatkan hal itu agar masyarakat lebih banyak menerima kesejahteraan dari bantuan yang diberikan melalui Baznas,” ujarnya.

Dendi juga mengingatkan kembali seluruh kepala desa yang hadir dan juga para OPD, agar dapat membayarkan zakatnya di Pesawaran. “Kepada mustahik, mohon bantu doakan agar seluruh yang memberikan bantuan dijauhkan dari segala penyakit dan diberi kesehatan. Kepada seluruh kepala desa, OPD, dan jajaran bayarlah zakat, infak, dan sedekah di Pesawaran karena dari semua yang bapak ibu bayarkan akan dikembalikan kepada masyarakat Pesawaran,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Pesawaran Abdul Hamid mengatakan santunan pada semester pertama 2020 telah didistribusikan kepada yang berhak. “Semester pertama, Baznas menyerahkan Berkat kepada 50 mustahik yang total uangnya Rp800 juta. Kemudian bantuan bidang pendidikan, ekonomi, dan lainnya sudah didistribusikan kepada yang berhak menerimanya,” katanya.

Pada tahun sebelumnya Baznas Pesawaran telah mendistribusikan bantuan kepada 8.458 mustahik. Sementara zakat, infak, dan sedekah terbanyak di tingkat oraginasi perangkat daerah (OPD) adalah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, lalu terbanyak tingkat desa adalah Desa Bandingagung, Kecamatan Punduh Pidada.  (LP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages