Anggota DPRD Metro Apresiasi Kinerja Kampung Tangguh - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 17 Juli 2020

Anggota DPRD Metro Apresiasi Kinerja Kampung Tangguh


Metro, Harian Koridor.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro mengapresiasi langkah masyarakat RW 08 Kel. Tejo Agung Kec. Metro Timur dalam membentuk Kampung Tangguh Mandiri (New Normal Life) penanggulangan Covid-19.

Apresiasi tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Ketua 1 DPRD Kota Metro Anna Morinda. Menurutnya, kampung tangguh mampu memposisikan diri menjadi kampung yang juga mandiri terhadap pangan.

"Kampung tangguh yang dilakukan oleh teman-teman Tejo Agung bersama TNI, Polri, Camat dan Lurah itu keren banget. Hari ini yang dibutuhkan oleh masyarakat adalah motivasi untuk kembali kedalam kehidupan normal dalam konsep New Normal,"ujarnya lagi.

Wanita yang juga merupakan Ketua Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Kota Metro tersebut berharap, masyarakat setempat dan mahasiswa KKN Institut Pertanian Bogor (IPB) dapat berkolaborasi mengelola lahan kosong menjadi demplot urban farming.

"Tadi ada teman-teman KKN dari IPB yang anaknya pintar-pintar sekali, dengan konsep yang sudah matang berkenaan dengan kemandirian dan kedaulatan pangan, maka kita berharap teman-teman mahasiswa IPB bisa mendampingi masyarakat di Tejo Agung. Bagaimana mengelola lahan sempit di halaman rumah warga menjadi isi kantong. Bukan sekedar menjadi konsumsi di dapur, jadi halamanku isi saku ku," ujar Anna Morinda.

Dalam kesempatan itu, Ketua RW O8 Kel. Tejo Agung Kec. Metro Timur Heni Kusumawati menyampaikan rasa terimakasihnya atas dukungan semua pihak dalam mewujudkan Kampung Tangguh Mandiri.

Apresiasi serupa atas perhatian DPRD dan Pemerintah Kota Metro serta sejumlah elemen terkait juga disampaikan oleh Koordinator KKN IPB Refany Audy. Ia berharap jejak Wakil Ketua 1 DPRD Kota Metro Anna Morinda dapat diikuti oleh pejabat lainnya di Bumi Sai Wawai.

"Kami sangat senang sekali dengan datangnya ibu Anna Morinda, ini seperti kita mendapatkan wawasan baru. Jadi kita saling belajar, dari pihak masyarakat Tejo Agung, DPRD dan Mahasiswanya juga, jadi saling belajar dan berproses tentang kegiatan ini. Kami sangat mengapresiasi dan bahagia sekali ada pejabat seperti ini yang sering turun langsung kelapangan melihat kondisi sebenarnya sebagai evaluasi agar Metro makin maju kedepannya," tandasnya.
 
Diketahui, dalam kegiatan tersebut Anna Morinda bersama Forkopimcam dan tim kesehatan Puskesmas Tejo Agung juga mengunjungi sejumlah warga yang sakit. (Husni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages