Antisipasi COVID-19, Personel Polwan Belajar Menjahit di SMKN 3 Metro - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Rabu, 08 Juli 2020

Antisipasi COVID-19, Personel Polwan Belajar Menjahit di SMKN 3 Metro


Metro, Harian Koridor.com-Kepala Kepolisian Resor Kota Metro Lampung melakukan kunjungan ke SMKN 3 Metro. Dalam kegiatan tersebut sejumlah personel Polwan melakukan pelatihan keterampilan menjahit pakaian hazmat sebagai salah satu bentuk kepedulian Polwan dalam menangani Covid-19.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati,S.Sos., S.IK.,M.H bersama jajarannya dan seluruh staf dewan guru SMKN 3 Metro, Belum lama ini.

Kapolres Metro,AKBP Retno Prihawati dalam sambutannya mengatakan,bahwa personel Polwan dilatih membuat perlengkapan APD Covid-19 guna membantu tim kesehatan dan masyarakat.

“Alhamdullah,hari ini personel Polwan Polres Metro belajar bagaimana membuat baju Hazmat APD Covid-19 yang sesuai standard level penggunaan.Mulai dari pengenalan bahan, pembuatan pola, memotong bahan dan menjahitnya.Para peserta di bimbing langsung oleh guru produktif jurusan Tata Busana SMK Negeri 3 Metro.Kita berharap pandemi covid-19 segera berakhir dan kegiatan ini bermanfaat bagi semua,” ungkap Retno.

Ditambahkan Kapolres,bahwa seluruh personel Polwan yang dilatih mulai dari bintara maupun perwira untuk membuat baju hazmat.

“Hal ini tentu diperlukan membantu kebutuhan petugas medis ,masyarakat maupun petugas lainnya saat pandemi COVID-19,” tambahnya.

Sementara itu,Kepala SMKN 3 Metro,Erlian Eka Damayanti, S.Kom, M.T.I menyampaikan terima kasih atas kepedulian Polres Metro terhadap Penanggulangan Covid19.

“Atas terlaksananya kegiatan ini,kami ucapkan terima kasih kepada anggota Polwan Polres Metro yang sangat bersemangat dalam mengikuti kegiatan keterampilan menjahit baju hazmat yang saat ini dibutuhkan baik bagi tenaga kesehatan maupun masyarakat.ini juga bentuk kepercayaan Polres Metro kepada kami SMKN 3 Metro,sehingga kami dapat berbagi ilmu untuk semua.Semoga bekal ilmu keterampilan menjahit ini dapat bermanfaat,dan pandemi covid-19 berakhir,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, seluruh personel Polwan Polres Metro dan staff dewan guru SMKN 3 Metro tetap mematuhi dan mengikuti protokol kesehatan dengan menjaga jarak (physical distancing) dan menggunakan masker (Husni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages