Brigrif 4 Mar/Bs Hadiri Rapat Evaluasi dan Koordinasi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Sabtu, 25 Juli 2020

Brigrif 4 Mar/Bs Hadiri Rapat Evaluasi dan Koordinasi Gugus Tugas Penanganan Covid-19


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Nawawi S. E., M. M. yang diwakili oleh Letkol Mar Isna Muhsin Abdillah, S.E., MTr (Han) menghadiri Rapat Evaluasi dan Koordinasi antar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung di Ruang Rapat Utama Lantai 2 Kantor Gubernur Lampung, Jln. Wortel Monginsidi. Kupang Kota, Kec. TBU, Bandar Lampung. Jumat (24/07/2020).
Hadir dalam acara tersebut Gubernur Lampung Bapak  Ir. H. Arinal Djunaidi, Wakil Gubernur Lampung Hj. Chusnunia Chalim, SH., M.Si.,M.Kn.,Ph.D Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.SI, Danrem 043/GTM Brigjen TNI Toto Jumariono, S.S.,M.I.Kom, Ketua DPRD Provinsi Lampung Bapak Mingrum Gumay, Para Bupati/Walikota Se-Provinsi Lampung, Sekda Provinsi Lampung Bapak Fahrizal Darminto, Danlanal Lampung Kolonel Mar Amrul Ardiyansyah, Danlanud Pangeran M Bun Yamin Letkol PNB. Ronal.

Dalam sambutannya Gubernur Lampung menyampaikan  agar predikat terbaik dalam hal tata kelola penanganan Covid-19 secara Nasional dapat dipertahankan, terlebih dalam 2 hari kedepan akan datang 4 Menteri ke Provinsi Lampung, hal ini menunjukan keseriusan Pemerintah Pusat untuk mendukung penanganan dan pencegahan covid-19 di Provinsi Lampung.

 Gubernur juga berpesan kepada Bupati dan Walikota agar kebijakan yang dikeluarkan oleh Provinsi menyangkut penanganan dan pencegahan Covid-19 di Provinsi Lampung hendaknya dapat selaras dengan kebijakan di wilayahnya masing-masing.Terutama kebijakan menyangkut investasi yang akan masuk ke Lampung agar perkonomian di Lampung dapat bangkit kembali.

Serta bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat kepada Kabupaten/kota di Provinsi Lampung dapat digunakan dengan baik.

Pertanggal 22 Juli 2020 zona merah di Provinsi Lampung sudah tidak ada, namun masih terdapat daerah orange dengan resiko tinggi yang perlu diwaspadai, yaitu kota Bandar Lampung dan Lampung Selatan, wilayah kuning ada 10 Kabupaten/kota, sementara itu wilayah hijau yang tidak ditemukan konfirmasi positif ada di Kabupaten Mesuji, Tulang Bawang dan Way Kanan.serta Perlu kewaspadaan di tiap pintu masuk ke Provinsi Lampung baik dari darat, laut dan udara agar Provinsi Lampung tetap dapat mempertahankan predikat terbaik dalam hal tata kelola pencegahan dan penanganan covid-19,.

Selalu dapat terus menerapkan protokol kesehatan di setiap sendi kehidupan masyarakat di wilayahnya masing – masing, Kata kuncinya adalah Protokol kesehatan.
Kita Tidak boleh lengah dengan predikat yang sudah diraih saat ini.

Mengakhiri sambutannya Gubernur Lampung juga mengharapkan peran serta aktif TNI/Polri/Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan serta OPD terkait agar melakukan pengawasan di setiap pintu masuk Provinsi Lampung.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages