Buntut BLT-DD Puluhan Warga Karya Bakti Minta Keadilan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Kamis, 02 Juli 2020

Buntut BLT-DD Puluhan Warga Karya Bakti Minta Keadilan


Tulang Bawang, Harian Koridor.com-Merasa di anak tirikan terkait pembagian Bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) puluhan warga Kampung Karya Bakti Kecamatan Meraksa Aji Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) Kunjungi Balai Kampung untuk klarifikasi terkait pembagian bantuan tersebut yang dianggap kurang adil. Rabu (01/07/2020)

Kedatangan Puluhan warga  ingin mempertanyakan persoalan terkait pembagian BLT karena mereka juga merasa warga kampung tersebut dan layak untuk mendapatkan bantuan.

"Kami kesini hanya ingin meminta keadilan, karena kami disini merasa di anak tirikan, tidak ada satu pun bantuan yang kami terima,
Karena kami juga terkena dampak Covid-19 dan kehilangan mata pencarian. "Ucap Warga

Selain itu warga juga meminta bantuan tersebut untuk dibagi rata biar adil dan terkesan tidak tebang pilih.

Kepala Kampung Aris Fitriono Menanggapi Hal tersebut terkait permohonan warga dan akan mencoba melakukan pendataan ulang sesuai dengan kriteria warga yang memang layak.

"Persoalan untuk dibagi rata itu tidak bisa, Karena semua ada prosedur dan peraturannya. Tapi disini kami selaku pemerintah kampung akan melakukan pendataan ulang dan melakukan pengajuan tambahan.
Semoga aja pengajuan bisa diterima.

Ermansyah Camat Meraksa Aji turut Hadir membantu menjelaskan kepada masyarakat terkait aturan- aturan dan kriteria yang layak mendapatkan bantuan tersebut.

"Terkait dengan BLT itu memang ada aturannya dan berdasarkan kriteria.
jadi kalau mau dibagi rata itu tidak bisa.
Jadi saya mohon untuk bersabar, karena ini adalah dana desa yang disalurkan melalui kampung, biar nanti kampung akan mencoba untuk melakukan pengajuan kembali.Sekaligus saya berharap hal- hal seperti ini adalah yang terakhir dan jangan diulangi kembali " Harap Camat.(medi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages