Bupati Nanang Resmikan Inovasi Desa Wisata di Tanjung Bintang - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Minggu, 12 Juli 2020

Bupati Nanang Resmikan Inovasi Desa Wisata di Tanjung Bintang


Lamsel, Harian Koridor.com-Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto didampingi Ketua TP PKK Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto dan Sekdakab Lampung Selatan, Thamrin, Sos, MM meresmikan Area Taman Bermain Anak dan Alun-Alun Desa di Desa Srikaton Kecamatan Tanjung Bintang, Minggu (12/7/2020).

Peresmian Taman Bermain Anak dan Alun-Alun Desa itu, dilakukan dengan menandatangani batu prasasti serta pengguntingan pita oleh Bupati Nanang Ermanto dan Ketua TP PKK Winarni (Ibu win).

Tampak hadir dalam peresmian tersebut yakni Anggota DPRD dari Fraksi PDI-Perjuangan, Ketut Supardi, Rosdiana, Asmara, Kadispora Ariswandi, Kepala Dinas Pariwisata Rini Ariasih, Kadis Perkim Yani, Kadis PU Syahroni, serta Ketua DWP Yani Thamrin.

Area bermain anak seluas 2500 (Dua Ribu Lima Ratus) meter persegi tersebut. Pada pengerjaannya dilakukan sejak Maret 2020 dengan menggunakan Dana Desa (DD) dan diharapkan menjadi salah satu icon Wisata Desa Srikaton, selain wisata Desa Gunung Batu yang menyuguhkan panorama alam.

Sarana taman bermain anak yang dibuka untuk umum tersebut, dilengkapi berbagai fasilitas bermain anak seperti gazebo, ayunan dan tempat perosotan. Terlihat pula patung gajah, patung burung garuda serta patung batu bungur yang turut melengkapi keindahan Taman Srikaton.

Kepala Desa Srikaton, Sugiman dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto yang berkenan hadir ditengah kesibukannya untuk meresmikan Taman Bermain Anak dan Alun-Alun Desa Srikaton.

Sugiman juga menjelaskan, taman bermain anak yang lokasinya persis berada di samping balai desa terserbut, nantinya akan dikengkapi dengan fasilitas taman bacaan.

“Terima kasih atas kehadiran pak bupati berserta ibu, dimana telah meresmikan taman bermain dan alun-alun desa srikaton ini. Kedepan akan kita lengkapi juga dengan fasilitas taman bacaan. Sehingga anak-anak dapat bermain sambil belajar,” Jelas Sugiman.

Saat itu, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto memberikan apresiasi dan bangga kepada seluruh Aparat Desa Srikaton yang telah mau berkerja sama mewujudkan Desa Srikaton menjadi Desa Wisata sehingga diharapkan dapat membangkitkan perekonomian masyarakat desa sekitar.

“Saya senang dan bangga atas inovasi yang dilakukan oleh aparatur Desa Srikaton. Tentunya apa yang dilakukan oleh Masyarakat Desa Srikaton dapat menjadi contoh bagi desa lainnya,” Ujar Nanang.

“Satu hal lagi yang perlu kita perhatikan adalah faktor keamanan. Saya minta berikan rasa aman dan nyaman bagi setiap pengunjung, dengan rasa aman dan nyaman, Insya Allah taman ini banyak dikunjungi masyarakat,” Imbuhnya.

Nanang kuha berpesan kepada seluruh aparat desa untuk tidak henti-hentinya mengingatkan kepada seluruh pengunjung agar mematuhi protokol kesehatan, dimana dalam kehidupan tatanan baru atau new normal harus saat ini harus disertakan dengan pelaksanaan protokol kesehatan secara ketat.(red/kmf).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages