Bupati Nanang Resmikan Taman Kuliner Rainbow 99 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Sabtu, 25 Juli 2020

Bupati Nanang Resmikan Taman Kuliner Rainbow 99


Lamsel, Harian Koridor.com-Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto meresmikan Taman Kuliner Rainbow 99 di Desa Jatimulyo, Kecamatan Jatiagung, Sabtu (25-7-2020).

Tampak hadir pada peresmian taman kuliner tersebut Anggota DPRD Lamsel, Rosdiana, Staf Ahli Bidang Keuangan, Akar Wibowo, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Pokitik, Priyanto Putro, Kepala Dinas Pariwisata, Rini Ariasih, Kepala DPMPPTSP, Martoni Sani Kepala Dinas Perhubungan, Mulyadi Saleh, Kepala Dinas Pendidikan, Thomas Americo, Kepala Dinas Perkim, Yanni, Ketua TP-PKK Winarni Nanang Ermanto, Ketua DWP Lamsel, Yani Thamrin.

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengapresiasi langkah pemilik Taman Kuliner Rainbow 99, Nemesius Suprayoga, SH yang berani membuka usaha ditengah pandemi Covid-19 yang belum tau kapan berakhir, tapi para pelaku usaha tetap semangat.

Ditengah pandemi Covid-19 yang hingga kini belum berakhir, salah satu pengusaha di Jatiagung, Lampung Selatan, Nemesius mencoba peruntungan dengan membuka usaha kuliner.

Direktur PT. Atlantic Batu Lungguh, Nemesius Suprayoga melebarkan sayap usahanya dengan membuka Taman Kuliner Rainbown 99 di Desa Jatimulyo, Kecamatan Jatiagung dengan memanfaatkan kearifan lokal dengan sajian menu tradisional pada kuliner yang ia miliki.

“Ini salah satu bentuk inovasi yang cemerlang. Taman kuliner Rainbown 99 menyajikan menu tradisional sebagai bentuk kearifan lokal,” ujar Nanang Ermanto dalam sambutannya.

“Ini saya liat juga pegawainya dari masyarakat lokal. Tandanya telah membantu pemerintah dalam mengatasi pengangguran, menciptakan lapangan kerja,” tambah Nanang.

Lebih lanjut Nanang menjelaskan, dengan telah diterapkannya tatanan hidup baru atau new normal, membuka peluang bagi para pelaku usaha untuk kembali bergeliat, namun tetap mematuhi standar protokol kesehatan.

Salah satu peluang yang terbuka adalah membangun dan menghidupkan kembali sentra-sentra perekonomian desa. Mendorong terbentuknya kuliner-kuliner hingga kawasan wisata desa.

“Saya mengucapkan terimakasih dengan hadirnya Rainbown 99. Ini menunjukkan kreatifitas ditengah tantangan pandemi Covid-19 yang juga belum berakhir. Tantangan kita kedepan bagaimana perekonomian masyarakat tetap hidup,” ujar Nanang lagi.

“Mudah-mudahan dengan diresmikannya Rainbown 99 dapat memberikan suatu daya tarik tersendiri sehingga bisa menghadirkan banyak pengunjung dan tentunya dapat berkembang di wilayah lain,”pungkas Nanang.

Sementara itu, Camat Jatiagung, Jhoni, berencana akan menjadikan desa Jatimulyo sebagai kawasan desa wisata yang ada di Kecamatan Jatiagung. Menurutnya, setidaknya ada tiga potensi wisata yang dimiliki desa Jatimulyo, seperti Wisata Air Panas, Taman Asmoro dan Taman Kuliner Rainbown 99.

“Rencananya di depan akan kita buat semacam Gapura “Selamat Datang Di Desa Wisata Jatimulyo”.ujar Camat Jatiagung, Jhoni.(kmf).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages