Bupati Parosil Resmikan Puskesmas Air Hitam Serta Lantik Seluruh Kasubbag TU Puskesmas - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 09 Juli 2020

Bupati Parosil Resmikan Puskesmas Air Hitam Serta Lantik Seluruh Kasubbag TU Puskesmas


Lambar, Harian Koridor.com-Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus meresmikan Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Puskesmas Kecamatan Air Hitam sekaligus melantik seluruh Kasubbag TU Puskesmas se-Lampung Barat,Rabu(8/7/2020)

Dalam hal ini Bupati didampingi Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin serta dihadiri Ketua DPRD Lambar dan anggota,
Kajari Lambar, Assisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Ketua TP PKK Lambar, Ketua Darma Wanita, Camat, Kepala Puskesmas, Babinsa dan Babinkamtibmas, Seluruh Peratin Kecamatan Air Hitam, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Ratusan Masyarakat Setempat.

“Hari ini saya meresmikan puskesmas kecamatan air hitam sekaligus melantik Kasubbag TU Puskesmas seLampung Barat, harapannya dapat meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat,”. Ucap Bupati.

Pada kesempatan ini, Bupati berpesan kepada para seluruh kasubbag TU yang baru dilantik untuk dapat bersinergi dan membantu kepala puskesmas.

“Munculkan inovasi-inovasi baru, salah satunya dengan jemput bola sehingga pelayanan semakin meningkat serta semakin baik. Kepada para Kasubbag TU yang baru dilantik untuk dapat bersinergi dan membantu kepala puskesmasnya. Agar bisa mempercepat akselerasi pelayanan kesehatan kepada masyarakat,”. Pesan Bupati.

Kemudian dengan dibangunnya puskesmas ini, Bupati berharap menjadi puskesmas dambaan masyarakat dengan layananan komprehensif, prima, elegan. Yang bertujuan memberikan pelayanan yang memuaskan, bermutu, ramah dan cepat dengan mengedepankan nilai disiplin, tanggung jawab, jujur, kerjasama, ramah dalam bingkai memberikan pelayanan yang bermutu.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Lampung Barat Paijo S.Km, Kes., Mengatakan peresmian puskesmas di Kecamatan Air Hitam ini merupakan peresmian yang ke-14 dari 15 puskesmas yang dibangun. Dan untuk 1
Puskesmas yang belum diresmikan ialah puskesmas di kecamatan Batu Ketulis yang diketahui saat ini masih tahap proses pembangunan. Sehingganya baru tahun 2021 mendatang dapat diresmikan.

“Inilah peresmian yang ke 14 dari 15 puskesmas di Lambar, untuk puskesmas yang belum diresmikan satu lagi yang berada di kecamatan batu ketulis, saat ini masih tahap pembangunan dan dapat diresmikan tahun depan.

Kemudian salah satu tokoh masyarakat setempat Kyai H. Ali Muhsun, Ia mengungkapkan mewakili seluruh masyarakat air hitam berungkali mengucapkan terimakasih kepada bupati dan Pemkab Lambar atas programprogram yang digulirkan, dari program kesehatan ambulan hebat, pendidikan dan seragam gratis, bantuan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Insentif untuk guru ngaji dan marbot masjid serta umroh.

“Kami menghaturkan ribuan terimakasih yang sedalam dalamnya kepada bupati, telah membangunkan gedung puskesmas sangat megah. Semoga bermanfaat untuk kesehatan masyarakat dan juga kami ucapkan terimakasih atas program ambulance hebat yang sangat membantu masyarakat disini serta perogram lainnya pendidikan
gratis, umroh, insentif guru ngaji dan marbot,”. Tuturnya.(sf/kf).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages