Bupati Way Kanan Adipati Resmikan Kecamatan Umpu Semeguk - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 02 Juli 2020

Bupati Way Kanan Adipati Resmikan Kecamatan Umpu Semeguk


Way Kanan, Harian Koridor.com-Bupati Way Kanan meresmikan Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan, berlangsung di halaman Eks RSUD Zainal Abidin Pagar Alam Kampung Negeri Baru, Kamis, (02/07/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bapak Gubernur lampung yang di wakili oleh sekertaris daerah provinsi lampung beserta rombongan, Wakil Bupati, Forkopimda, Sekda way kanan, Asisten 1 pemkab, SKPD Way Kanan, tokoh adat, Camat Blambangan Umpu dan kepala kampung. 

Dalam Sambutan  Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya
menyampaikan, syukur allhamdulilah hingga hari ini kita dapat menghadiri Peresmian Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan dalam keadaan sehat Walafiat.

Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Way Kanan saya mengucapkan selamat datang kepada Bapak Sekretaris Daerah Provinsi Lampung dan rombongannya dalam rangka meresmikan Kecamatan Umpu Semenguk, yang sebelumnya masuk dalam wilayah Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan
Kepada Pemerintah Provinsi Lampung dan Kementerian Dalam Negeri saya ucapkan terimakasih yang telah memberikan persetujuan administrasi secara lengkap, melalui Surat Mendagri Nomor 138/155/BAK dengan Nomor Registrasi 18.08.15 Tanggal 31 Maret 2020. 

Sehingga terbentuk lebih dari 21 tahun silam tepatnya tanggal 27 April 1999, hasil pemekaran dari Kabupaten Lampung Utara. Saat ini dihuni oleh 410.532 jiwa yang tersebar di  14 kecamatan terdiri dari 221 kampung serta 6 kelurahan, dengan Luas wilayah 3.921,63 Km² atau 11,11%, dari luas wilayah Provinsi Lampung.
Dengan peresmian Kecamatan Umpu Semenguk pada hari ini berarti Kabupaten Way Kanan telah memiliki 15 Kecamatan. Kita tentu berharap, peresmian Kecamatan baru ini, bukan saja dapat mendukung percepatan terwujudnya visi Pemerintah.

Tetapi juga berkontribusi bagi keberhasilan pembangunan di Provinsi Lampung dan Nawacita,
khususnya masyarakat yang ada di kecamatan baru ini, saya berharap hal ini benar-benar dijadikan moment untuk meningkatan kontribusi terbaik dalam mendukung setiap kebijakan pemerintah bukan saja Pemerintah Kabupaten Way Kanan, tetapi juga Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Pusat.

Kepada seluruh Aparatur Sipil Negara yang nantinya akan diamanahkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kecamatan Umpu Semenguk, saya harapkan benar-benar dapat memberikan pelayanan terbaik, meskipun baru hari ini diresmikan, kualitasnya tidak boleh kurang sedikit pun dibandingkan kecamatan induk. Keterbatasan sarana dan prasarana maupun personil aparatur di tahap awal ini, tidak boleh dijadikan alasan untuk tidak memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan harus tetap bersemangat dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan segala keterbatasan yang dimiliki,"harapnya.(ludi). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages