Bus Rombongan Pelajar SMAN 1 Metro Terjun ke Jurang Sedalam 17 Meter - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 02 Juli 2020

Bus Rombongan Pelajar SMAN 1 Metro Terjun ke Jurang Sedalam 17 Meter


Metro, Harian Koridor.com-Perjalanan rombongan siswa SMAN 1 Metro ke Pantai Minangrua, Kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan berakhir tragis. Bus Permata Hati BE-2694-GG warna silver yang mengangkut 19 pelajar itu terperosok ke jurang sedalam 17 meter di Jalan Desa Kelawi-Minangrua, Bakauheni, Rabu, 1 Juli 2020, sekitar 17.05 WIB.

Akibatnya, seorang pelajar bernama Eldani Bintang Alwisia (16) warga Lampung Timur meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan, 17 penumpang lainnya mengalami luka berat dan ringan langsung dibawa ke RSUD Bob Bazar Kalianda. Sementara sebagian lagi mendapat perawatan di Puskesmas Rawat Inap Bakauheni.

Berdasarkan informasi yang dihimpun,  kejadian itu berawal saat sopir bus Nurkholis mendapat desakan dari sejumlah penumpang bus yang keseluruhannya pelajar itu. Agar bus tetap melaju di turunan tajam pada ruas jalan Desa Kelawi-Pantai Minangtua itu tanpa menurunkan penumpang.

Saat merayab di turunan curam tersebut, bus tidak bisa dikendalikan. Sehingga bus terguling berkali-kali di ruas jalan cor beton tersebut dan berhenti didasar jurang.

“Akibat insiden itu, satu siswa meninggal dunia dan 17 siswa lainnya mengalami luka berat dan luka ringan,” kata anggota Polsek Penengahan Bripka Rukiyono dilokasi kejadian. (LP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages