Danbrigif 4 MAR/BS Hadiri Peluncuran Kartu Pendidik Berjaya - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 07 Juli 2020

Danbrigif 4 MAR/BS Hadiri Peluncuran Kartu Pendidik Berjaya


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Nawawi. S.,E.,M.M. menghadiri acara Peluncuran Kartu Pendidik Berjaya yang diberikan kepada Guru dan anak-anak pelajar se-Provinsi Lampung di gedung Pusiban Provinsi  Lampung. Selasa(07/06/2020). 
Hadir dalam acara tersebut, Gubernur Lampung Hai. Arinal Djunaidi, Kapolda Lampung Irjen Pol. Drs.Purwadi Riyanto M.Si. Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Juma riyono S.S.M.I. Kom, Asisten Kejati dan Lasintel Lanal Lampung. 

Kegiatan ini adalah 6 Janji Kerja dari 33 Janji Kerja Gubernur dan Wakil Gubernur yang menjadi tugas dinas Pendidikan Kebudayaan Provinsi telah dilaksanakan dengan meresmikan Kartu Pendidik Berjaya Penerima Dana Peningkatan Kesejahteraan bagi Guru Honor Murni SMA, SMK dan SLB Se Provinsi Lampung. 

Dalam arahannya Gubernur Lampung menyampaikan Kartu Pendidik Berjaya bertujuan sebagai identitas penerima bantuan kesejahteran tenaga pendidik bagi guru honor murni.

“Menjadi guru bukanlah hal yang mudah, butuh kesabaran dalam menghadapi anak didik serta niat yang kuat untuk berkecimpung di dalam dunia pendidikan. Bukan hanya itu jasa guru begitu luar bisa ketika anak didiknya menjadi manusaia yang benar dan berprestasi,”.

“Gubernur berharap Dinas Pendidikan dan Kebudayaan terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan guru melalui berbagai program yang dicanangkan. Dari pemberian insentif beruapa tunjangan profesi, hingga dana BOS yang cukup membantu kelancaran kegiatan belajar mengajar di sekolah,”.

Gubernur menghimbau Dinas Pendidikan fokus pada pemberian tunjangan kesejahteraan guru lewat berbagai program seperti sertifikasi guru, insentif, atau bantuan lainnya, terutama para guru yang belum Pegawai Negeri Sipil (PNS). 

“Mereka benar- benar harus diperhatikan agar bisa menjalankan tugas mengajar dengan baik. Tunjangan diberikan dalam bentuk uang yang dapat dimanfaatkan guru untuk memenuhi kebutuhan hidup, sekaligus juga untuk meningkatkan kemampuan profesionalnya. 

“Adapun jumlah Penerima Dana kesejahteraan bagi Guru Honor Murni SMA, SMK, PKLK sebanyak 4.849 orang dengan Guru Honor Murni SMA sebanyak 2.508 orang, Guru Honor Murni SMK sebanyak 2.192 orang dan Guru Honor Murni PKLK sebanyak 149 orang,”.

 Semoga kedepan pendidikan di Provinsi ini semakin maju dengan perhatian khusus yang diberikan oleh pemerintah kepada kami para tenaga honor.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages