Danyonif 9 Marinir Laksanakan Upacara Pengukuhan Presiden Mess Perwira - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 10 Juli 2020

Danyonif 9 Marinir Laksanakan Upacara Pengukuhan Presiden Mess Perwira


Pesawaran, Harian Koridor.com-Komandan Yonif 9 Marinir  Letkol.Mar.James Munthe M.Tr.(Hanla)M.M.  memimpin upacara pengukuhan Jabatan  Presiden mess Perwira, Bintara dan Tamtama Prajurit  Tidur Dalam Yonif 9 Mar diLapangan Apel  Mako Yonif 9 Mar  Desa Batu Menyan,Kec.Teluk Pandan Kab.Pesawaran.(Jum'at, 10/07/2020).
Dalam upacara pengukuhan Presinden  Mess Prajurit  Tidur Dalam (TD) Yonif 9 Marinir Perwira, Bintara dan Tamtama di Hadiri Oleh seluruh Perwira Yonif 9 Marinir dan seluruh Prajurit Yonif 9 Marinir

Adapun nama presiden Mess Tidur Dalam sesuai dengan Surat Perintah Danyonif 9 Mar Nomor : Sprin/001/VII/2020 Tanggal 10 juli 2020 Yaitu;

1. Kapten Marinir Shodiqin NRP 20106/P Sebagai Komandan Mess Tidur Dalam Perwira   Yonif 9 Marinir

2. Sertu Marinir Untung Septiadi NRP 116207 sebagai Komandan Mess Tidur Dalam Bintara Yonif 9 Marinir.

3. Pratu Marinir Arif Santoso NRP 120849 sebagai Komandan Mess Tidur Dalam Kompi Markas Yonif 9 Marinir.

4. Pratu Marinir Fransiskus Romario OKS. NRP 119825 sebagai Komandan Mess Tidur Dalam Kompi Gorilla Yonif 9 Marinir.

5. Pratu Marinir Rahman Septiadi NRP 120851 sebagai Komandan Mess Tidur Dalam Kompi Harimau Yonif 9 Marinir.

6. Pratu Marinir Dani Setiawan NRP 122571 sebagai Komandan Mess Tidur Dalam Kompi Jaguar Yonif 9 Marinir.

Dalam amanatnya, Komandan Yonif 9 Marinir Letkol Mar James Munthe.M.Tr.(Hanla).,M.M. Letkol Marinir NRP 15017IP
menyampaikan bahwa,  pengukuhan jabatan ini merupakan proses pembinaan personel Tidur Dalam dimana pada kesempatan Hari ini kita melaksanakan upacara  Pelantikan dan  pengukuhan Presiden Mess Atau Danmess yang sudah lama di rencanakan namun hari ini baru terlaksana.

Dan menjadi Presiden Mess atau Danmess adalah prajurit yang terbaik dan terpilih  karena  tidak  gampang dan tidak Mudah, serta memiliki tanggung jawab untuk selalu menjadi contoh dan sebagai teladan dalam keseharian. karena semua kegiatanya akan di lihat oleh seluruh prajurit, baik/buruknya serta sikap pembinaan tergantung Danmes.Banyak Tradisi  korps Marinir yang harus dipedomani namun tidak boleh menyalah gunakan wewenang yg berlebihan.

kita juga harus memberikan Reward prioritaskan kepada presiden Mess atau Dan Mess untuk ikut jika ada Kursus/Pendidikan serta penugasan dalam maupun Luar Negri sebagai Wujud Penghargaan dari satuan"Pungkasnya".

Semoga jabatan presiden Mess atau Dan mess Untuk Perwira, Bintara,dan Tamtama ini merupakan amanah, kepercayaan dan sekaligus suatu kehormatan dari Satuan yang  harus dilaksanakan dengan seksama dan penuh dengan rasa tanggung jawab. Untuk mencapai keberhasilan tugas, tingkatkan segala kemampuan dan pengetahuan agar dapat tercapai dan tujuan yang diharapkan.Beruang Hitam.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages