Dekranasda Lampung Gelar Lomba Desain Kaway Plastik New Normal - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Minggu, 12 Juli 2020

Dekranasda Lampung Gelar Lomba Desain Kaway Plastik New Normal


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung terus mendukung usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) lokal untuk terus mendenyutkan ide kreatif dan perekonomiannya. Dekranasda akan menggelar lomba Desain Kaway (Baju) Plastik New Normal dengan hadiah jutaan rupiah.

Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arinal Djunaidi mengatakan pihaknya terinspirasi untuk membuat karya seni di bidang fesyen dan life style bertema ‘Kaway Plastik Hempas Korona’. Baju plastik tersebut seperti alat pelindung diri (APD) saat melakukan aktivitas sehari-hari.

“Saya ingin ide ini dikembangkan dengan memberdayakan perajin lokal yang ada di Lampung. Oleh sebab itu, saya akan menggelar lomba desain kaway plastik new normal,” kata Riana Sari, Minggu, 12 Juli 2020.

Dia mengatakan bagi masyarakat yang ingin mengikuti lomba desain kaway, harus menggunakan bahan plastik dan terdapat unsur ornamen Lampung yaitu tapis dan harus sesuai dengan protokol kesehatan (new normal life style). Bahan dasar plastik dapat dibeli di Galeri Dekranasda Provinsi Lampung, Jalan Ir. H Juanda, Pahoman, Bandar Lampung.

Kemudian desain berupa video berdurasi 1 menit (video kan desain kaway plastikmu dengan modelmu). Upload desain video di akun Instagram dengan hastag #iipglampung #dekranasdalpg #lombadesainkawayplastiknewnormal. Follow Instagram @dekranasdalpg, rianasariarinal dan @iipglampung. Foto yang sudah diposting di akun pribadi akan di repost di akun Instagram @dekranasdalpg dan @iipglampung.

Like, comment dan share ulang di IG Story dan mentions @dekranasdalpg, @iipglampung, dan 5 teman dekat. Akun peserta tidak boleh private dan bukan akun anonim. Seluruh video dan karya desain kaway plastik menjadi milik panitia. Hadiah yang disediakan panitia yakni, juara I Rp5 juta, juara II Rp3 juta, juara III Rp2 juta, dan juara favorite I – V Rp500 ribu.

Semua pemenang mendapatkan sertifikat dan tambler new normal. Juara favorite ditentukan lewat like and comment di Instagram @dekranasdalpg. Adapun pendaftarannya secara gratis. Pendaftaran akan digelar pada 16-24 Juli 2020, dengan pengumpulan hasil desain 3 Agustus 2020. Pengumuman pemenang 8 Agustus 2020, penyerahan hadiah 9 Agustus 2020. Info lebih lanjut hubungi Dekranasda Lampung atau 0857 6966 1303.

“Hasil karya ini akan terus diberdayakan dan pemasarannya juga akan dibantu. Masyarakat juga akan tetap bisa menjaga kesehatan, namun tetap bisa bergaya. Perajin juga senang dan tetap bisa hidup,” katanya. (LP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages