Fakultas Pertanian Unila Kunjungi Sarang Petarung Harimau Sumatera Brigrif 4 Mar/Bs - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 17 Juli 2020

Fakultas Pertanian Unila Kunjungi Sarang Petarung Harimau Sumatera Brigrif 4 Mar/Bs


Pesawaran, Harian Koridor.com-Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Nawawi, S. E.,M.M beserta jajaran terima kunjungan Fakultas Pertanian Universitas Lampung (Unila) di Markas Komando Brigade Infanteri 4 Marinir/BS. Kamis (16/07/2020). 
Kegiatan kunjungan Fakultas Pertanian Universitas Lampung (UNILA) ke Brigif 4Mar/BS ini bertujuan untuk meninjau lahan ketahanan Pangan di Jajaran Brigif 4 Mar/BS.

Kegiatan di awali dengan meninjau Keramba Jaring Apung (KJA) di Pantai Lembing Kimabrigif 4 Mar/BS.
Kemudian bergeser menuju Yonif 7 Marinir untuk meninjau  budi daya udang vaname dan ikan air tawar dengan cara kolam bioflog.

Setelah itu rombongan bergeser menuju Yonif 9 Mar untuk melihat pemanfaatan lahan ketahanan pangan khususnya sektor pertanian seperti sayur-sayuran, perkebunan maupun perikanan seperti ikan lele dan nila. 

Dalam sambutannya, Danbrigif 4 Mar/BS menerangkan beberapa program ketahanan pangan yang ada di jajaran Brigif 4 Marinir/BS dan berharap silaturahmi yang telah terjalin kedepannya akan terus berjalan baik.

“Setelah berkunjung ke Unila, kami ditawari untuk mengembangkan peternakan dengan mengalokasikan 20 ekor sapi dan sekitar 100 kambing. Lahan sawah 15 hektar akan dikembangkan menjadi 50 hektar,” ujar Kolonel Marinir Nawawi.

Selain itu, Danbrigif 4 Mar/BS juga menyampaikan bahwa kerjasama kedepannya tak hanya mencakup ketahanan pangan pertanian dan peternakan, tapi juga bidang pendidikan.

“Kami harap silaturahmi ini kedepannya bisa untuk bina mental dan fisik mahasiswa baru yang mendaftar di Unila. Mudah-mudahan ada keuntungan kedua belah pihak,” pungkasnya.

Hal yang sama disampaikan oleh Dekan Fakultas Pertanian Unila,  Irwan Sukri Banua yang sangat mengapresiasi dengan program ketahanan pangan yang ada di jajaran Brigif 4 Mar/BS. 

“Pengelolaan tanaman dan peternakan nantinya akan kami bantu. Nanti coba hibrida, teman-teman pusat sangat mengapresiasi program ini,” ujarnya. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Para Perwira Staf, para Dansatlak Brigif 4 Mar/BS wilayah Lampung,  rombongan Fakultas Pertanian Unila dan para prajurit Brigif 4 Marinir/BS.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages