Identitas Mayat Anonim Tanpa Kepala di Laut Kuala Teladas Terungkap - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 01 Juli 2020

Identitas Mayat Anonim Tanpa Kepala di Laut Kuala Teladas Terungkap


Tulang Bawang, Harian Koridor.com-Misteri penemuan mayat tanpa identitas (anonim) tanpa kepala yang terjadi hari Sabtu (27/06/2020), sekira pukul 09.05 WIB, di perairan Laut Kuala Teladas, Kabupaten Tulang Bawang, akhirnya terungkap.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK mengatakan, terungkapnya identitas mayat anonim tersebut saat Mukarol (51), berprofesi wiraswasta, yang merupakan bapak kandung korban, hari Selasa (30/06/2020), sekira pukul 23.00 WIB, tiba di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala.

"Semalam, bapak kandungnya tiba di RSUD Menggala untuk mengambil jenazah korban. Setelah dipastikan itu memang benar jenazah anaknya, petugas kami bersama petugas RSUD dan Basarnas Tulang Bawang langsung menyerahkan jenazah tersebut untuk dibawa pulang ke kampung halamannya," ujar AKBP Andy, Rabu (01/07/2020).

Lanjutnya, adapun identitas korban adalah Nur Rokman (27), berprofesi nelayan, warga Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Provinsi Jawa Tengah.

Kapolres menjelaskan, menurut informasi yang didapat dari Basarnas Bandung, sebelum ditemukan mengambang pada koordinat S-4°18'58" E 105°56'18", kapal motor (KM) Putra Luragung Putri yang membawa 20 orang, termasuk salah satunya korban mengalami laka laut saat mencari ikan dari Pelabuhan Jongor, Tegal menuju ke perairan Pangkal Pinang.

"Dalam kejadian laka laut tersebut, 17 orang selamat, satu orang meninggal dunia (MD) dan dua orang hilang, salah satu orang hilang tersebut ternyata korban yang berhasil ditemukan di perairan Laut Kuala Teladas, Kabupaten Tulang Bawang," jelas AKBP Andy.

Saat ditemukan oleh petugas kami, kondisi korban ini sudah dalam keadaan MD, dengan kondisi tubuh membengkak dan tidak ada kepalanya, tinggi badan dari bahu 152 cm, memakai jaket merk top one dengan mengenakan celana warna coklat dan terdapat karet pinggang, memakai kaos kaki warna coklat serta terdapat gelang sebanyak 8 buah.(medi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages