Kapolda Lampung Terima Kejutan di Hari Bhayangkara ke-74 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 01 Juli 2020

Kapolda Lampung Terima Kejutan di Hari Bhayangkara ke-74


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Dalam rangka Hari Bhyangkara ke-74 Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.Si., terima berbagai kejutan, dimulai dari kepedulian Polda Lampung dalam membantu masyarakat yang terkena dampak Pandemi Covid-19 dengan membuka Dapur Umum yg dilaksanakan oleh Personil TNI , POLRI dan Pemerintah Daerah , Mulai dari Tgl 15 April 2020 sampai dengan Tgl 1 Juli 2020 berhasil membagikan 105.331 nasi kotak.
Dilanjutkan dengan kejutan yang diberikan oleh warga Kabupaten Mesuji yang secara sukarela menyerahkan 137 pucuk senjata api rakitan (senpira) disaat Hari Bhayangkara ke-74.
Upaya-upaya ekstra ordinary yang luar biasa dilakukan personil Polres Mesuji dengan membangun koordinasi, melakukan penggalangan yang sinegritas kepada seluruh lapisan masyarakat, TNI, Bupati, Ketua DPRD sehingga berhasil mengamankan 137 pucuk senpira, yang terdiri dari 4 pucuk laras panjang dan 129 pucuk Jenis Revolver , 4 pucuk jenis FN serta 132 amunisi aktif dengan ukuran kaliber 4,5mm dan 5,5mm di tujuh Kecamatan yang ada di Kabupaten Mesuji.
Senpira yang berhasil diamankan ini merupakan upaya Harkamtibmas dalam membangun situasi dan mewujudkan kondisi Kamtibmas yang kondusif sesuai dengan tema Hari Bhyangkara ke-74 yaitu "Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif".

Kejutan terakhir diberikan oleh TNI yang diserahkan sesaat setelah Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-74 secara virtual acount langsung dari Istana Merdeka Jakarta, kejutan kue ulang tahun yang diberikan oleh TNI ini tidak hanya diberikan kepada Polda Lampun saja, namun secara serentak dilakukan oleh TNI diseluruh Indonesia kepada Polri.

Pemberian kejutan oleh TNI di Hari Bhayangkara ke-74 ini juga diikuti dengan doa dan harapan agar sinergitas TNi-Polri tetap terjalin dengan baik sehingga terciptanya Kamtibmas yang aman dan kondusif.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages