Pemkab Lambar Adakan Bimtek IMP - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Rabu, 22 Juli 2020

Pemkab Lambar Adakan Bimtek IMP


Lambar, Harian Koridor.com-Berdasarkan UU nomor 52 tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Pemkab Lambar) melalui Dinas PP, KB, PP dan PA berupaya mewujudkan keluarga yang berkualitas dengan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan sub PPKBD tahun 2020.

Acara ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Akmal Abd Nasir yang di dampingi oleh Asissten I Wasisno Sembiring, Asisten II Ismet Inoni, Kadis PP KB PP dan PA Lambar Henry Faisal SH.MH., Narasumber sekaligus Wakil ketua Koalisi Kependudukan Lambar Drs. Sandarsyah dan Narasumber Eva Sudiana dihadiri oleh peserta PPKBD dan sub PPKBD dari 5 Kecamatan yaitu Kec. Suoh, BNS, Skincau, Pagar dewa dan Batu ketulis di Aula Kagungan Pemda Kab Lambar. Rabu,(22/07/2020).

Dalam hal ini Kadis PP KB dan PA menyampaikan IMP merupakan salah satu lembaga di lini lapangan yang dibentuk sampai ke tingkat Pekon dan mempunyai peran strategis karena langsung berhadapan dengan
masyarakat.

Kemudian, IMP juga bertugas memberikan contoh, Motivasi dan dorongan kepada Akseptor KB dalan mencari dan mendata peserta KB, Sehingga dalam hal ini dibutuhkan pemahaman dalam upaya peningkatan, penguatan dan percepatan pencapaian sasaran program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

Mewakili Bupati Lambar, Sekda Akmal Abd Nasir menyampaikan Pendataan keluarga merupakan sistem informasi manajemen program KB nasional dengan basis data keluarga yang menyediakan bahan-bahan informasi yang tepat dan berkualitas, kebutuhan akan data dan informasi oleh pihak pemerintah Dalam rangka menyukseskan pendataan keluarga berencana serta membangun keluarga di semua tingkat wilayah.

“Diharapkan kepada peserta Bimtek dalam mengikuti Bimtek IMP ini dapat bertanggung jawab dan mendukung program pemerintah serta menambah Wawasan dan pengetahuan bagi peserta Bimtek dalam pelaksanaan tugas
dan fungsi sebagai PPKBD dan Sub PPKBD, Selain itu juga Program ini memiliki banyak manfaat nyata bagi keluarga Tidak hanya bermanfaat dari sisi kesehatan tetapi juga bermanfaat dari sisi ekonomi, sosial dan budaya” kata sekda.(sf/kmf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages