Prajurit Yonif 8 Mar Brigrif 4 Mar/BS Gelar Kauseri Agama Islam - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Rabu, 29 Juli 2020

Prajurit Yonif 8 Mar Brigrif 4 Mar/BS Gelar Kauseri Agama Islam


Medan, Harian Koridor.com-
Pangkalan Berandan Sumatera Utara dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, prajurit Batalyon Infanteri 8 Marinir (Yonif 8 Marinir) menggelar kauseri agama islam di Masjid Jauharul Aswad Yonif 8 Marinir Tangkahan Lagan, Pangkalan Berandan, Langkat Sumut, Rabu (29/07/2020).


Kegiatan kauseri agama islam tersebut diikuti oleh seluruh prajurit Yonif 8 Marinir yang beragama Islam. Bertindak sebagai penceramah adalah Tamtama Kompi Markas Yonif 8 Marinir Kopka Marinir Nur Arifin dengan mengambil tema "BerQurban Menyambut Hari Raya Idul Adha". Selama kegiatan tetap selalu mengutamakan protokol kesehatan guna menghindari penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan Physical Distancing serta menggunakan masker.


Dalam ceramahnya, Kopka Marinir Nur Arifin menyampaikan bahwa setiap satu helai rambut qurban adalah satu kebaikan (Hr. ahmad & ibnu Majah)


Berqurban adalah satu ibadah yang akan mendekatkan diri kita kepada Allah SWT. berqurban berarti memotong hewan pada bagian tenggorokan, ketauladanan Nabi Ibrahim dan anaknya Nabi Ismail As yang akan diqurbankan oleh ayahnya (Nabi Ibrahim As). pada tanggal 10 Dzulhijjah Nabi Ismail pun disembelih oleh Nabi Ibrahim namun Allah mengangkat Nabi Ismail dengan menggantinya dengan kambing kibas, disinilah kekuasaan Allah SWT sehingga akhirnya pada tanggal 10 Dzulhijjah dijadikan idul Qurban. 


sementara itu Komandan Batalyon infanteri 8 marinir Letkol Marinir Imam Supriyanto,M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa kegiatan kauseri agama tersebut rutin digelar dalam rangka pembinaan rohani bagi seluruh prajurit.(red). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages