Prajurit Yonif 9 Mar /Beruang Hitam Brigif 4 Mar/BS Laksanakan Renang Laut - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Selasa, 28 Juli 2020

Prajurit Yonif 9 Mar /Beruang Hitam Brigif 4 Mar/BS Laksanakan Renang Laut


Pesawaran, Harian Koridor.com-
Renang merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki setiap prajurit Korps Marinir TNI AL khususnya Prajurit Yonif 9 Mar/Beruang Hitam.

Oleh sebab itu, dalam rangka meningkatkan kemampuan fisik dan menambah daya tahan para prajurit khususnya renang, Danyonif 9 Marinir Letkol Marinir James Munthe, M. Tr(Hanla)., M.M. memimpin langsung latihan renang laut dalam rangka latihan rutin untuk persiapan even _Binsat Kormar Th .2020. Teluk Pandan Kab. Pesawaran Lampung. Selasa (28/07/2020).

Sebelum melaksanakan latihan renang terlebih dahulu di laksanakan senam  peregangan dan pemanasan yang dilanjutkan Water Trappen dengan menggunakan perlengkapan (helem tempur).

Latihan renang kali ini para pelatih memberikan materi ketahanan dan teknik kecepatan dengan dibagi  gelombang sesuai teknik yang telah direncanakan para Pelatih dan untuk  jarak 1 Km.

Danyonif 9 Mar menyampaikan renang laut tersebut merupakan salah satu dari 5 kemampuan dasar Prajurit Korps Marinir sebagai Pasukan Pendarat. Yang mana kegiatan ini bertujuan memelihara dan meningkatkan kemampuan fisik renang serta daya tahan di air khususnya menghadapi event Binsat tingkat Kormar mendatang."pungkasnya"

Mengakhiri arahannya orang nomor satu di jajaran Batalyon Infanteri 9 Marinir/Beruang Hitam itu mengharapkan melalui kegiatan latihan renang laut ini dapat terjalin kekompakan dan kebersamaan antara para atasan dengan para prajurit sesuai *motto Satuan* Yakni *Solid, Kompak, Tuntas*. *Jiimbooo.(red)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages