Prajurit Yonif 9 Mar /Beruang Hitam,Brigrif 4 Mar/BS Laksanakan Teori Pelajaran Tempur - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Rabu, 29 Juli 2020

Prajurit Yonif 9 Mar /Beruang Hitam,Brigrif 4 Mar/BS Laksanakan Teori Pelajaran Tempur


Pesawaran, Harian Koridor.com-
Latihan merupakan kesejahteraan bagi para prajurit khususnya bagi Batalyon Team Pendarat (BTP) Infanteri Marinir, untuk itu Danyonif 9 Marinir Letkol Marinir James Munthe, M. Tr(Hanla)., M.M. mengintruksikan kepada prajuritnya untuk melaksanakan Teori,dan Drill latihan pertempuran yang kali ini di isi dengan Penyebrangan Sungai dan Tuspur. Teluk Pandan Kab. Pesawaran Lampung. Rabu (29/07/2020).
Kegiatan diawali dengan doa, kemudian dilanjutkan penyampaian materi oleh para Danton, Danru. Adapun dengan maksud dan tujuan di laksanakannya teori ini yakni, untuk *me'refres* pikiran dan membuka kembali pengetahuan taktis tempur sebelum pelaksanaan praktek di Lapangan.

Hal ini sangat penting sekali agar para anggota prajurit faham akan tugas yang di laksanakannya sekaligus penunjang kesuksesan dalam misi-misi yang akan di emban di dalam Penugasan. 

Danyonif 9 Mar dalam arahannya mengatakan, Dalam masa *Milenial* seperti sekarang ini kita sebagai prajurit Korea Marinir harus profesional. Profesionalisme seorang prajurit tercermin lewat fisik dan jasmaninya serta pengetahuan yang di milikinya, untuk itu sengaja di laksanakan teori dan pelajaran rutin maupun drill setiap harinya, sebagai wadah mengasah pikiran, insting, dan naluri prajurit sekalian praktek sebagai *Pasukan Pendarat Marinir* pada masa penugasan yang akan datang yang semakin *komplek* dan harus siap kita emban, kapan dan di mana saja." pungkasnya. 

Di akhir pelajaran para Danton dan tertua dari masing-masing regu membuka pertanyaan, sebagai wadah membuka informasi dan sharing supaya timbul kesepahaman yang merupakan modal dasar kekompakan yang menumbuhkan jiwa semangat, korsa di setiap prajurit.(red). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages