Riana Sari Arinal Launching Aplikasi Marketplace "Bligeh" Produk UMKM - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 28 Juli 2020

Riana Sari Arinal Launching Aplikasi Marketplace "Bligeh" Produk UMKM


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung Hj. Riana Sari Arinal, SH, melaunching Aplikasi Marketplace produksi asli UMKM Lampung di, Hotel Horison Bandarlampung, Selasa (28/7/2020).
Dengan adanya aplikasi Marketplace www.bligeh.com, maka beberapa produk UMKM di Provinsi Lampung akan terintegrasi menjadi satu. Dalam aplikasi "Bligeh.com" dan terbagi dalam kategori antara lain, food dan industrial.

Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, mengharapkan dengan adanya aplikasi Marketplace bligeh.com, semua UMKM yang ada di Provinsi Lampung dapat terkumpul menjadi. Sehingga dengan terkumpulnya produk UMKM, mempunyai banyak pilihan.

Riana Sari mengatakan, program aplikasi "Bligeh" merupakan program Dekranasda Lampung dengan tujuan peningkatan daya saing produk kerajinan daerah dan memperluas pangsa pasar produk kerajinan.

Istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ini mengatakan, bahwa dunia digital saat ini sudah semakin maju karena setiap orang mempunyai akses mudah terhadap internet. Sehingga berdagang atau berjualan secara online merupakan pilihan yang menarik.

Dalam kesempatan ini, Riana Sari Arinal mengajak para perajin dan industri kecil menengah kabupaten/kota se-Provinsi Lampung, agar dapat mendukung kegiatan aplikasi Bligeh, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para perajin di Lampung.

Sementara itu, pelaksana www.bligeh.com 
Firdaus Dewangga, menjelaskan, dengan adanya aplikasi Bligeh dapat memasarkan produk Lampung. Bligeh juga menjadi pelayanan satu atap untuk naik kelas. Selain itu, dengan Bligeh.com dapat merekut tenaga kerja. Juga bisa meningkatkan produk UMKM Lampung.

Launching aplikasi "Bligeh" produk asli UMKM, ditandai dengan transaksi pembelian online oleh Riana Sari Arinal, berupa produk kopi robusta. Peluncuran aplikasi masterplace beligeh, dihadiri Kadis Perdagangan Satria Alam, Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wakil Ketua Dekranasda Mamiyani Fahrizal, Sekretaris Dekranasda Rusdiyana Adi Erlansyah. (red). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages