Sekda Lambar Terima Kunker Pemkab Seluma - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Sabtu, 25 Juli 2020

Sekda Lambar Terima Kunker Pemkab Seluma


Lambar, Harian Koridor.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar) yang diwakili oleh sekda Akmal Abd nasir yang di dampingi Asissten I bidang Pemerintahan dan Kesra Wasisno Sembiring serta beberapa kepala OPD Menerima Kunjungan Kerja Asisten bidang administrasi Umum Pemerintah Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu Maharki Dinata, Spd., M.M beserta jajaran bertempat di ruang rapat pesagi, Jumat(24/07/2020).

Mewakili Bupati Lambar, Sekda Akmal Abd Nasir menyampaikan Secara Topografi, Sebagian besar wilayah Lampung Barat berlereng miring sampai sangat terjal sebesar 70% dari seluruh luasan wilayah Lampung Barat.
Kemudian, Hasil Sensus 2018, penduduk Kabupaten Lambar berjumlah 300.703 jiwa Dengan sebagian besar masyarakatnya bermata pencaharian sebagai petani yang bekerja dikebun dan ladang masing-masing setiap
harinya.

Selain itu, perangkat daerah yang ada di dalam pemerintahan Kabupaten Lambar saat ini terdiri dari 5 Badan, 20 Dinas, 1 Kantor, 14 Bagian, 15 Kecamatan dan Rumah Sakit Daerah Alimuddin Umar Adapun Motto Kabupaten Lampung Barat adalah BEGUAI JEJAMA yang bermakna Rasa persatuan dan kesatuan untuk bekerja bersama, tolong menolong dan bergotong royong membangun daerah Lampung Barat tanpa memandang asal dan suku bangsa.

Dengan kondisi topografinya, menjadikan Kabupaten Lambar kaya akan potensi pertanian, perkebunan, kehutanan, pariwisata, panas bumi dan sebaran Cagar Budaya, Potensi perkebunan yang paling utama adalah Kopi
Robusta.

Kemudian, Untuk potensi pariwisata, kabupaten Lambar memiliki lebih dari 75 destinasi dan 22 di antaranya telah dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata, sehingga menjadi aneka destinasi wisata yang wajib dikunjungi bagi para wisatawan atau siapapun yang berkunjung dengan tetap memperhatikan dan menjalankan protokol kesehatan.

Selain itu Kabupaten Lambar ini memiliki 3 program bupati diantaranya Literasi, Konservasi, Tangguh bencana untuk memajukan Kabupaten ini menjadi kabupaten yang hebat dan sejahtera.

Terkait kekayaan cagar budaya, Lampung Barat memiliki banyak peninggalan baik berupa benda, bangunan maupun situs cagar budaya yang menunjukkan tingginya kebudayaan pada masa lalu contohnya bangunanbangunan cagar budaya berupa rumah-rumah tradisional.

Pada kesempatan itu Maharki Dinata juga menyampaikan bahwa Kabupaten Seluma masih perlu menambah wawasan dan ilmu dari kabupaten Lambar untuk kemajuan Kabupaten Seluma.

“Harapan kami Pemkab Lambar bisa bekerja sama dengan Kabupaten Seluma serta dapat memberikan petunjuk dan bimbingan untuk memajukan kabupaten Seluma” ucap Asisten Pemkab Seluma.(sf/kmf).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages