Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan, Prajurit Yonif 8 Marinir Gelar Kauseri Agama Islam - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 08 Juli 2020

Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan, Prajurit Yonif 8 Marinir Gelar Kauseri Agama Islam


Sumatera Utara, Harian Koridor.com-Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, prajurit Batalyon Infanteri 8 Marinir (Yonif 8 Marinir) menggelar kauseri agama islam di kelas lapangan Yonif 8 Marinir Pangkalan Berandan, Langkat, Sumatera Utara. Rabu (08/07/2020).

Kegiatan kauseri agama islam tersebut dilaksanakan sesudah apel pagi dan diikuti oleh prajurit Yonif 8 Marinir yang beragama Islam. Bertindak sebagai penceramah adalah Tamtama Kompi Markas Yonif 8 Marinir Kopka Mar Ahmad Arifin dengan mengambil tema "Amalan yang dicintai Allah SWT". Selama kegiatan tetap selalu mengutamakan protokol kesehatan guna menghindari penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan Physical Distancing serta menggunakan masker.

Dalam ceramahnya Kopka Mar Ahmad Arifin menyampaikan amalan yang dicintai Allah SWT yaitu sholat lima waktu tepat pada waktunya, berbakti kepada kedua orang tua dan berjihad di jalan Allah.

Menurutnya, sehebat apapun manusia, pasti akan mati, tidak aka ada yang kekal di dunia ini, oleh karena itu agar kita tidak terlambat melaksanakan sholat lima waktu. Selain itu kita wajib berbakti kepada kedua orang tua, sembilan bulan kita berada di dalam rahim seorang ibu, maka dari itu kita wajib menghormati dan berbakti kepada ibu.

Sementara itu, Komadan Batalyon Infanteri 8 Marinir Letkol Marinir Imam Supriyanto, M.Tr. Opsla menyampaikan bahwa kegiatan kauseri agama tersebut rutin digelar dalam rangka pembinaan rohani bagi seluruh prajurit.(red). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages