Tonpursus Yonif 10 Mar/SBY Brigrif 4 Mar/BS Tingkatkan Kemampuan Selam - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 25 Juli 2020

Tonpursus Yonif 10 Mar/SBY Brigrif 4 Mar/BS Tingkatkan Kemampuan Selam

Batam,Harian Koridor.com-Brigrif 4 Mar/BS Dalam rangka penyegaran kembali kemampuan dasar prajurit Tonpursus Yonif 10 Mar/SBY laksanakan latihan selam dasar di pantai teluk air, Setokok-Batam, Jumat (24/07/2020). 

Komandan Batalyon Infanteri 10 MarinirSBY Letkol Marinir Alim Firdaus S.H.M.,Tr.Hanla Menyampaikan kegiatan latihan selam dasar ini dilaksanakan bertujuan untuk penyegaran serta mengingat kembali teori maupun praktek dalam pelaksanaan menyelam. sehingga diharapkan kedepannya prajurit tonpursus Yonif 10 Mar/SBY lebih profesional didalam segala bidang mengingat tugas yonif 10 Mar/SBY sebagai prajurit tapal batas NKRI."jelasnya.

Kemudian di lanjutkan dengan pemberian materi oleh Praka Mar Joko Sitanggang menyampaikan beberapa macam jenis selam yaitu Skin diving dan Scuba diving, namun yang kita laksanakan penyegaran  kali ini adalah scuba diving karena ini mengunakan peralatan lengkap scuba (Self Contained Underwater Breating Apparatus). Perlengkapan scuba sendiri meliputi Face mask, BCD (Bouyancy Control device), regulator, tabung udara (Tank), pakaian selam (Wetsuit), sabuk pemberat (Weightbelt) dan fins.(red). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages