Upacara Peringati Hari Bakti TNI AU ke-73 di Lanud Pangeran M. Bun Yamin - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 29 Juli 2020

Upacara Peringati Hari Bakti TNI AU ke-73 di Lanud Pangeran M. Bun Yamin


Tulang Bawang, Harian Koridor.com-
Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ronal dan seluruh jajaran, beserta ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cab.9/D.I Lanud Pangeran M. Bun Yamin melaksanakan Upacara memperingati Hari Bakti TNI AU ke-73 (29 Juli 1947 - 29 Juli 2020). Bertempat di Lapangan Upacara Lanud Pangeran M. Bun Yamin. (Rabu, 29 Juli 2020).
Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., yang dibacakan oleh Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin, Letkol Pnb Ronal selaku inspektur upacara, “Peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara pada tahun ini dilaksanakan secara sederhana dan dengan format yang berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Tidak ada rangkaian kegiatan napak tilas sejarah hingga ziarah di Monumen Ngoto, sebagaimana yang biasa kita laksanakan secara terpusat di Yogyakarta. Meskipun demikian, dalam peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara di tahun ini, kita turut berempati dengan memberikan berbagai bantuan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19. Selain itu, kita juga telah melaksanakan kegiatan donor darah, melaksanakan ziarah di TMP Nasional, serta puncaknya pada hari ini kita melaksanakan Upacara Peringatan Hari Bakti ke-73 TNI Angkatan Udara” ujarnya.


Selama masa Pandemi Covid-19 ini, TNI AU selalu terdepan dalam pengabdiannya kepada NKRI, “TNI Angkatan Udara telah membantu pemerintah dalam penjemputan dan pendistribusian alat kesehatan dan kebutuhan logistik ke seluruh penjuru Indonesia. Kita juga menyiapkan Rumah Sakit dan menugaskan tenaga kesehatan TNI Angkatan Udara guna menangani masyarakat terkena pandemi. Selain itu, para prajurit TNI Angkatan Udara, juga turut dilibatkan dalam mensosialisasikan penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru kepada masyarakat Indonesia. Semua upaya tersebut adalah bentuk bakti TNI Angkatan Udara” tegas Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU).

Lebih lanjut KSAU menjelaskan bahwa “secara khusus bagi prajurit TNI Angkatan Udara, inilah makna sesungguhnya dari Hari Bakti TNI Angkatan Udara. Yaitu kerelaan untuk berkorban, kesediaan untuk menjadi contoh, serta ikut mempelopori usaha untuk meringankan beban dan kesulitan rakyat di sekeliling kita”.
“Peristiwa ini (Hari Bakti TNI Angkatan Udara) mewariskan kepada para generasi penerus, akan nilai luhur semangat juang dan pengorbanan para pendahulu TNI Angkatan Udara. Meskipun hidup di era yang berbeda, namun prajurit TNI Angkatan Udara di masa kini, harus mampu berjuang dan mengabdi dengan semangat yang sama. Sehingga peringatan bersejarah ini, dapat menjadi pendorong dan penyemangat para prajurit dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.

KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P.,  mengapresiasi sekaligus berpesan kepada seluruh jajaran TNI AU, “Selaku Kepala Staf Angkatan Udara, saya mengucapkan terima kasih dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil TNI Angkatan Udara, atas perjuangan yang telah saudara darma baktikan. Saya juga mengingatkan, bahwa perjuangan kita belum usai. Bahaya wabah virus COVID-19 masih berada di sekitar kita. Untuk itu, teruslah bersabar, teruslah bersemangat, dan teruslah berjuang dengan tulus dan ikhlas dalam mengatasi pandemi ini, demi bangsa Indonesia”.

Menutup sambutan KSAU menegaskan, “TNI Angkatan Udara berkomitmen untuk siap mendukung Adaptasi Kebiasaan Baru menuju Indonesia Maju”. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages