Wabup Tanggamus Hadiri Launching KTN di Pekon Kalibening - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 23 Juli 2020

Wabup Tanggamus Hadiri Launching KTN di Pekon Kalibening


Tanggamus, Harian Koridor.com-Wakil Bupati Tanggamus Hi AM Syafi’i, menghadiri kegiatan Launching Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Pekon Kalibening, Kecamatan Talangpadang, Kamis (23/07/20).

Wabup Syafi’i dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tinginya kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia yang memprakarsai terbentuknya Program Kampung Tangguh Nusantara (KTN), yaitu suatu program sebagai upaya pencegahan dini dan memutus mata rantai Covid-19.

“Ucapan terimakasih kami sampaikan kepada Bapak Kapolri yang telah mencetuskan program ini. Terimakasih juga kepada Kapolda Lampung dan Kapolres Tanggamus beserta seluruh jajaran kepolisian dilingkungan Polda lampung dan Polres Tanggamus, yang telah memberikan dukungan dengan segala upaya sehingga pekon Kali Bening di Kecamatan Talangpadang pada hari ini, kita sama-sama resmikan menjadi Kampung Tangguh Nusantara.”

“Tak lupa saya ucapkan terimakasih dan apresiasi, khususnya kepada Warga pekon Kalibening dan warga Tanggamus seluruhnya, yang terus bersama-sama mencegah penyebaran Virus Corona diwilayah kita. Pandemi Covid-19 ini menyadarkan kita semua bagaimana harus membangun sebuah kebersamaan,” kata Wabup.

Wabup melanjutkan, Covid-19 merupakan ancaman bangsa, maka saat ini dengan sukarela kita mau bersama-sama mengatasi masalah tersebut. Kita harus terbiasa dan memulai hidup sehat.Terlebih ada Polri yang selalu membantu dan melindungi kita semua.

“Selama ini masyarakat hanya tahu Polri menjaga ketertiban dan keamanan saja. Namun dimasa pandemi Covid-19 mereka juga hadir untuk menjaga kesehatan masyarakat,” ujar Wabup.

Wabup menerangkan, KTN merupakan suatu upaya dan suatu penghargaan terhadap suatu desa atau pekon. Dimana pada masa pandemi Covid-19, Pekon Kalibening mampu menjadi suatu kampung yang tangguh dan mandiri, dan menyediakan cadangan pangan bagi warga masyarakat diwilayahnya, sehingga kebutuhan akan pangan tetap terpenuhi selama pandemi Covid-19.


“Kita semua berharap, mudah-mudahan dengan adanya Kampung Tangguh Nusantara di Pekon Kalibening ini bisa menjadi suasana dan kondisi yang kondusif di tengah pandemi Covid-19. Selain itu bisa menjadi contoh untuk pekon-pekon yang lainnya di Kabupaten Tanggamus,” pungkas Wabup.

Launching ditandai dengan Pemotongan Pita oleh Direktur Binmas Polda Lampung Kombespol Anang Triyarsono dan Pelepasan Balon oleh Wakil Bupati AM. Syafi’i.

Selain itu dilakukan juga kegiatan Simulasi Pemandian Jenazah Covid-19 di Rumah Isolasi Covid-19 Pekon Kalibening, serta  meninjau kebun pepaya dan sistem budidaya mina padi ikan, sebagai wujud ketahanan pangan Kampung Tangguh Nusantara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Direktur Binmas Polda Lampung Kombespol Anang Triyarsono, Wakapolres Tanggamus Kompol Heti Patmawati, Anggota DPRD Hajin M Umar, Kasat Pol PP Suratman, Kepala Dinas Kesehatan Taufik Hidayat, Camat dan Uspika Kecamatan Talangpadang, Kepala Pekon beserta unsur Ormas, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda setempat.(wan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages