Batalyon Infanteri 8 Marinir Laksanakan Urikes Rutin - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Selasa, 25 Agustus 2020

Batalyon Infanteri 8 Marinir Laksanakan Urikes Rutin




Medan, Harian Koridor.com-Sebagai upaya deteksi dini dan antisipasi dini terhadap kesehatan, Prajurit Batalyon Infanteri 8 Marinir melaksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikes) rutin tahun 2020, bertempat di dalam gedung Balai prajurit (Bapra) Kompi Markas Batalyon Infanteri 8 Marinir Pangkalan Berandan, Langkat, Sumatera Utara,Selasa (25/08/2020).


Penyelenggaraan Urikes kali ini dilaksanakan sebagai bentuk peduli kesehatan terhadap diri sendiri dan lingkungan, dimana pada kegiatan tersebut dilaksanakan pemeriksaan kesehatan mata, telinga, dan gigi.


Menurut Komandan Batalyon Marinir 8 Marinir Letkol Marinir Imam Supriyanto, M.Tr.Opsla Urikes rutin ini dilaksanakan sebagai salah satu sarana kontrol untuk mengetahui kondisi kesehatan prajurit petarung ‘ Harimau Putih ' untuk melaksanakan tugas sehari-hari dan sebagai syarat bagi prajurit yang akan melaksanakan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP), ataupun untuk kelengkapan persyaratan sekolah atau pengembangan pendidikan.


“Pelaksanaan Urikes tahun ini untuk mengetahui kesehatan tiap prajurit, apakah ada gejala dan gangguan kesehatan, sehingga dapat diambil tindakan cepat dan tepat untuk pencegahannya. Diharapkan kesadaran personel Yonif 8 Marinir didalam menjaga kesehatan pribadi semakin tinggi yang berguna di dalam mendukung setiap tugas pokok dan fungsinya,” pungkasnya Danyonif 8 Marinir.(red). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages