Berhasil Pertahankan Disertasinya, Ketua Ranting Aisyiah Pringsewu Timur Raih Gelar Doktor - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Senin, 31 Agustus 2020

Berhasil Pertahankan Disertasinya, Ketua Ranting Aisyiah Pringsewu Timur Raih Gelar Doktor



Pringsewu, Harian Koridor.com-
Ketua Ranting Aisyiah Pringsewu Timur melaksanakan ujian promosi doktor. Bertempat di ruang virtual zoom meeting, Ms. Iin sapaan akrab dosen UMPRI ini berhasil menjawab pertanyaan dan bantahan dari 5 penguji. Disertasi yang berjudul Developing, Senin (31/8/2020), 


Nama lengkap Iin Inawati ini yang berusia 38  Tahun istri dari DR. Hardi Santosa, M. Pd

Beliau menyelesaikan pendidikannya melalui S3 Bahasa Inggris (S1-S3) bahasa Inggris serta lulusan Sekolah Pascasarjana Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung. 


Task-Based Materials With Character Education Values  For EFL Young Learners ini di uji selama kurang lebih 1,5 jam. 

Disertasi yang mengangkat tema tentang pengembangan bahan ajar untuk anak TK ini mendapatkan apresiasi dari penguji karena memuat nilai-nilai karakter. Meskipun secara kebijakan saat ini kurang mendapatkan dukungan, namun secara factual ini menjadi kebutuhan masyarakat, bahkan diajarkan di hampir semua sekolah. Meskipun demikian ada beberapa hal yang juga perlu dipertajam dan diperdalam diantaranya berkaitan dengan bagaimana penggunaan buku yang dikembangkannya itu sehingga mudah diaplikasikan oleh guru-guru di TK. Karena tidak mudah mencari buku bahasa inggris untuk anak yang sesuai dengan perkembangannya, apalagi bermuatan karakter kata salah satu penguji. Semoga karya ini dapat bermanfaat, Tegasnya.


Dihubungi via telpon usai ujian, Dr. Iin Inawati, M.Pd yang memang hobi dengan anak-anak ini menyatakan rasa syukurnya. “Alhamdulillah, saya dapat menyelesaikan sesuatu yang sudah saya mulai. Ini perjalanan yang sangat panjang. Karya ini merupakan sinergi dari banyak pihak, saya sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontibusi dalam capaian ini” terutama untuk orang-orang terdekat, suami, papa, mama dan tentunya pembimbing saya, imbuhnya. 


Semoga ilmu ini dapat bermanfaat, dan menambah saya untuk terus belajar sebagai bentuk kesyukuran atas semua nikmat yang telah allah Swt., anugerahkan kepada saya. Saya merasa semakin banyak kekurangan dan perlu untuk terus belajar, tutur doktor baru dengan rendah hati ini. Bentuk kesyukuran terdekat, saya sedang berikhtiar agar dapat menjadi manusia terbaik dengan memberikan manfaat bagi sesama, khorunnas anfauhum linnas. Paling tidak semakin bermanfaat bagi suami, bagi anak-anak, bagi orang tua dan masyarakat terutama di tingkat paling bawah, ranting Aisyiah Pringsewu Timur, Tutupnya. (wagiman).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages