Bupati Tanggamus Dewi Handajani Buka Rakor PPPA se-Lampung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 19 Agustus 2020

Bupati Tanggamus Dewi Handajani Buka Rakor PPPA se-Lampung


Tanggamus,Harian Koridor.com-Pemerintah Kabupaten Tanggamus terpilih menjadi tuan rumah pelaksanaan rapat koordinasi (Rakor) Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak se Provinsi Lampung. Acara tersebut dipusatkan di Taman Wisata Muara Indah Kotaagung, Rabu(19/8/2020).

Rakor tersebut dibuka Bupati Tanggamus Hj Dewi Upacara, turut hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung Theresia Sormin, Staf Ahli Bupati Kab Tanggamus Firman Ranie, Kepala Dinas PPPA, Dalduk dan KB Tanggamus Edison serta Kepala Dias PP dan PA kabupaten/kota se Provinsi Lampung,kepala dinas Kominfo kab tanggamus.

Kepala Dinas PPPA, Dalduk dan KB, Edison mengatakan bahwa rakor ini merupakan yang pertamanya diluar ibu kota provinsi. Dirinya berharap kabupaten/kota lain bisa ikut berpartisipasi juga dalam menjadi tuan rumah rakor tingkat Provinsi.

"Terimakasih, Tanggamus sudah diberi kesempatan menjadi tuan rumah rakor, insya Allah tahun depan kabupaten/kota lain,”ujar Edison Masih kata Edison, dalam rakor ini, dibahas program-program strategis dibidang pemberdayaan perempuan, perlindungan anak hingga pengarustamaan gender,” Selain sebagai ajang silaturahmi, rakor juga menjadi ajang berbagi mengenai capaian yang telah diraih dan kedala yang selama ini dihadapi sehingga bisa sama-sama dipecahkan,” kata Edison.

Kepala Dinas PP dan PA Provinsi Lampung, Theresia Sormin dalam sambutannya mewakili Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengatakan bahwa rakor dilakukan diluar ibu kota provinsi.“Tujuan rakor digelar didaerah agar lebih dekat dengan masyarakat dan merekatkan koordinasi antara pemerintah kabupaten/ kota sehingga tercipta sinergi yang baik dan harmonis dalam menyikapi berbagai permasalahan pemberdayaan perempuan serta perlindungan anak,”kata dia.

Masih kata Theresia bahwa, kabupaten Tanggamus merupakan salah satu daerah di Provinsi Lampung yang concern terhadap isu isu kekerasan terhadap perempuan dan anak serta pengarustamaan gender.“Dukungan dari berbagai sektor terutama komitmen dari kepala daerah sangat diperlukan. Terimakasih kepada Tanggamus yang sudah bersedia menjadi tuan rumah perdana rakor diluar ibu kota provinsi kami sangat apresiasi,”ucap perempuan yang purna bhakti 31 Agustus 2020 itu.

Sementara Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani dalam sambutannya mengaku bangga Tanggamus dapat menjadi tuan rumah rakor pembedayaan perempuan dan perlindungan anak se Provinsi Lampung.”Selain menjadi ajang silahturahmi dan berbagi, ini juga untuk mengenalkan potensi wisata di Tanggamus,”ujar dia.

Masih kata bupati bahwa melalui rakor ini juga dirinya berharap Tanggamus kedepan biasa meraih predikat Kabupaten Layak Anak.”Ini yang akan kami kejar, agar Tanggamus meraih predikat Kabupaten Layak anak.Harapannya dari rakor ini, Tanggamus mendapat ilmunya sehingga kalau ada kekurangan dapat diperbaiki,”pungkasya.(wan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages