Danlanud Pangeran M.Bun Yamin Letkol Pnb Ronal Ikuti Upacara Hut RI Ke 75 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Senin, 17 Agustus 2020

Danlanud Pangeran M.Bun Yamin Letkol Pnb Ronal Ikuti Upacara Hut RI Ke 75


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ronal mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia. Bertindak sebagai Irup dalam pelaksanaan Upacara Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Pada upacara tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Lampung, Ketua DPRD Lampung, Kapolda Lampung, Danrem 043/Gatam, Waka Polda Lampung, Sekdaprov. Lampung, Kajati Lampung, Danlanal Lampung, Danbrigif 4 Marinir Lampung, yang dilaksanakan di Lapangan Komplek Kantor Gubernur Lampung.(Senin, 17-08-2020).


Upacara Bendera yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Lampung tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, hal ini dikarenakan pandemi covid-19 yang belum kunjung usai hingga saat ini, hal ini mengacu pada surat Kementrian Sekretariat Negara Republik Indonesia Nomor B-492/M.Sesneg/Set/TU.00.04/07/2020, Upacara dilaksanakan secara sederhana, khidmat, sangat minimalis, dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. 


Dalam sambutannya Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyampaikan upacara Memperingati Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020 ini terasa berbeda. Momen bersejarah yang biasanya disambut penuh rasa bahagia itu kini terasa mengharu biru. Karena tahun ini di Indonesia khususnya Provinsi Lampung berjuang melawan pandemi covid-19. 


Kemudian sesuai dengan tema peringatan hari kemerdekaan RI tahun 2020 yakni "Indonesia Maju", Gubernur Arinal menyatakan bahwa untuk mewujudkan Indonesia Maju harus dimulai dari kemajuan Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.


Usai melakukan Upacara Bendera, Gubernur Arinal Djunaidi beserta Pimpinan Forkopimda Provinsi Lampung mengikuti peringatan detik-detik proklamasi di Instana Negara secara virtual di Balai Keratun Provinsi Lampung.(red). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages