Danrem 043/Gatam Hadiri Coffe Morning bersama Gubernur Lampung di lembah hijau - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 28 Agustus 2020

Danrem 043/Gatam Hadiri Coffe Morning bersama Gubernur Lampung di lembah hijau



Bandar Lampung, Harian Koridor.com-
Komandan Korem 043/Gatam  Brigjen TNI Toto Jumariono,S.S.,M.I.Kom, Jumat (28/08/2020) Menghadiri acara Coffe Morning dengan Gubernur Lampung, tema Lampung Tourism Reborn "Kebangkitan Industri Pariwisata dalam Tatanan baru Produktif dan aman Covid 19" bertempat ditaman Lembah Hijau Sukadana Ham, Kec. Tj. Karang Barat, Kota Bandar Lampung, Lampung


Dalam sambutannya Gubernur menyampaikan Insyaallah dalam posisi saat ini provinsi Lampung masih dalam kategori baik dalam penanganan Covid 19, terbukti dengan adanya kajian gugus tugas dalam penilaian lomba , provinsi Lampung terbaik dalam penanganan Covid seluruh Indonesia, ini semua adalah kemauan kita, kerja keras kita semua. 


Pandemi Covid 19  Ini adalah cobaan, dan tidak ada cobaan yg tidak  bisa kita atasi oleh karena itu kita semua sama sama berbenah diri , bercermin diri sehingga kita dapat mengambil hikmah pandemi ini, terlebih dalam perekonomian di Provinsi Lampung.


Saya mengundang seluruh terkait untuk melakukan coffe morning dalam rangka pengembangan ekonomi provinsi Lampung di bidang pariwisata. Pariwisata sebagai obyek ekonomi, Provinsi Lampung memiliki banyak pontensi dalam bidang pariwisata, Saya berharap kepada para dunia pariwisata terus memperhatikan protokol kesehatan,karena dengan memperhatikan protokol kesehatan ekonomi pariwisata akan produktif aman dari Covid 19.


Insyaallah pada tahun 2022 pelabuhan Bakauheni akan menjadi Destinasi pariwisata nasional. Kita prediksi masyarakat Sumatera yg ada di Jawa, dan sebaliknya masyarakat Jawa yg ada di Sumatera setiap tahun akan ada kunjungan yg diperkirakan 20 juta pertahun. Maka oleh karena itu Pelabuhan Bakauheni akan di bangun Obyek pariwisata untuk keluarga,  pengembangan bandara Radin inten juga akan di bangun mall, hotel dan insyaallah kita bangun rumah sakit Internasional, sehingga dukungan infrastruktur sangat di butuhkan bagi pariwisata dan akan  mempermudah segalanya.


Danrem 043/Gatam juga memberikan arahan, kami TNI dan Polri akan terus  membantu dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan di tempat yg menjadi berkumpulnya massa banyak di temukan masyarakat yg kurang disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,sehingga petugas di lapangan sering memberikan teguran dan tindakan dengan cara - cara yg humanis.


Kita kadang lupa dengan apa yg dulu di terapkan oleh nenek moyang kita dengan kebiasaan kebiasaan membersihkan badan kita setelah kembali beraktivitas. Maka mari kita sama sama membiasakan beradaptasi kebiasaan baru dengan mencontoh kebiasaan dulu.


Provinsi Lampung merupakan destinasi pariwisata dari sumatera selatan dan Jawa sehingga banyak pengunjung yg singgah di provinsi Lampung.Berkaitan dengan sektor pariwisata maka setiap pengelola tempat wisata harus disiapkan protokol kesehatan.


Hadir dalam acara Coffe Morning Gubernur Lampung Bpk Ir Arinal Djunaidi, Kapolda Lampung Irjen Pol Drs Purwadi Arianto, Asisten bidang Pembangunan dan Perekonomian Provinsi Lampung Bpk Taufik Hidayat, Pimpinan Taman lembah hijau Bpk Irwan Nasution, Kepala OJK Provinsi Lampung Bpk Bambang Hermanto, Kabid P2 Humas mewakili Kepala Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung Bpk Syarwo Edi, Kepala Kanwil BRI cabang Bengkulu dan Lampung Bpk Nasrul Iskandar, Para pimpinan BUMN dan BUMD provinsi Lampung, Asosiasi pengusaha industri pariwisata, Pimpinan lembaga pelaku perbangka, Para pimpinan OPD Kota Bandar Lampung, Lampung Selatan,Pesisir Barat,dan pesawaran.(red). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages