DPRD Lampung Gelar Rapat Paripurna Hut RI ke-75, Dengarkan Pidato Presiden Jokowi - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Jumat, 14 Agustus 2020

DPRD Lampung Gelar Rapat Paripurna Hut RI ke-75, Dengarkan Pidato Presiden Jokowi


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-DPRD Provinsi Lampug Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75 Tahun 2020 bertempat di Gedung Sidang DRPD Provinsi Lampung, Jumat (14/8/2020).

Rapat paripurna istimewa dibuka oleh Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay, didampingi para wakil ketua, Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi, Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono, S.S., M.I.Kom, Kabinda Prov. Lampung Brigjen TNI Wahyu Hadi P, Kajati Lampung Diah Srikanti, Danbrigif 4 Mar/BS Kolonel Mar Nawawi, Danlanal Lampung Kolonel Mar Amrul Ardiyansyah.
Danlanud Pangeran M. Bunyamin Letkol Pnb Ronal, Anggota DPRD Provinsi Lampung dan Para Kadis/Kaban jajaran Pemprov Lampung.

Paripurna Dalam Rangka Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75, dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Ir. H Joko Widodo.

Ptesiden Jokowi menyampaikan, dengan suasana bulan Kemerdekaan ke-75 RI, semua yang sudah kita rencanakan tersebut harus berubah total.

Namun, semua ini tidak boleh mengurangi rasa syukur kita dalam memperingati 75 Tahun Indonesia Merdeka.

Saudara-saudara se-Bangsa dan se-Tanah Air, kita harus melakukan reformasi fundamental dalam cara kita bekerja.Kesiap-siagaan dan kecepatan kita diuji.

Kita harus mengevakuasi Warga Negara Indonesia dari wilayah pandemi. Kita harus menyiapkan rumah sakit, rumah isolasi, obat – obatan, alat kesehatan dan mendisiplinkan protokol kesehatan, semuanya harus dilakukan secara cepat, dalam waktu yang sangat singkat.

Ketika krisis kesehatan tersebut berdampak pada perekonomian nasional, kita juga harus cepat bergerak. Memberikan bantuan sosial bagi masyarakat melalui bantuan sembako, bansos tunai, subsidi dan diskon tarif listrik, BLT Desa, dan subsidi gaji, membantu UMKM untuk memperoleh restrukturisasi kredit.

Saudara-saudara se-Bangsa dan se-Tanah Air, masih banyak langkah-langkah besar yang harus kita lakukan. Masih tersedia waktu 25 tahun lagi bagi kita untuk menyiapkan seabad Indonesia merdeka, untuk membangun Indonesia yang kita cita-citakan.

Target kita saat ini bukan hanya lepas dari pandemi, bukan hanya keluar dari krisis. Langkah kita adalah melakukan lompatan besar memanfaatkan momentum krisis yang saat ini sedang terjadi.

Krisis memberikan momentum bagi kita untuk mengejar ketertinggalan, untuk melakukan transformasi besar, dengan melaksanakan strategi besar. Mari kita pecahkan masalah fundamental yang kita hadapi.

Kita lakukan lompatan besar untuk kemajuan yang signifikan. Kita harus bajak momentum krisis ini. Kita harus serentak dan serempak memanfaatkan momentum ini.

Menjadikan Indonesia setara dengan negara-negara maju. Menjadikan Indonesia Maju yang kita cita-citakan. Dirgahayu Republik Indonesia! Dirgahayu Negeri Pancasila! Merdeka.(ADV). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages