DPRD Tanggamus Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Hut RI Ke 75, Dengarkan Pidato Presiden jokowi - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Sabtu, 15 Agustus 2020

DPRD Tanggamus Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Hut RI Ke 75, Dengarkan Pidato Presiden jokowi


Tanggamus, Harian Koridor.com-DPRD Tanggamus menggelar rapat Paripurna Istimewa dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka Memperingati HUT 75 Kemerdekaan RI, Jumat (14/8).

Rapat Paripurna yang berlangsung di Gedung DPRD Tanggamus itu dimulai sekitar pukul 09.00 WIB, dipimpin Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan,S.Sos didampingi Wakil Ketua I DPRD Irwandi Suralaga ,S.Ag, Wakil Ketua II Hi.Tedi Kurniawan,S.E dan Wakil Ketua III Kurnain,S.IP.
Hadir bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, S.E, M.M, Wabup Hi.A.M Syafi’i, S.Ag Kapolres AKBP Oni Prasetya, Dandim 0424 Letkol Inf Arman Aris Sallo, Anggota DPRD, Kepala OPD,camat, tokoh parpol dan ormas.

Presiden RI Joko Widodo dalam pidato kenegaraan yang disiarkan live melalui tayangan televisi mengatakan bahwa sebanyak 215 negara, tanpa terkecuali, sedang menghadapi masa sulit di tengah pandemi Covid-19. Dalam  catatan  WHO, sampai dengan tanggal 13 Agustus kemarin, terdapat lebih dari 20,4 juta kasus di seluruh dunia, dengan jumlah kematian di dunia sebanyak 744.000 jiwa.

Semua negara, negara miskin, negara berkembang, termasuk negara-negara maju, semuanya sedang mengalami kemunduran karena terpapar Covid-19.

“Krisis perekonomian dunia juga terparah dalam sejarah. Di kuartal pertama 2020, pertumbuhan ekonomi negara kita masih plus 2,97 persen, tapi di kuartal kedua kita minus 5,32 persen.Ekonomi negara-negara maju bahkan minus belasan persen, sampai minus 17-20 persen. Kemunduran banyak negara besar ini bisa menjadi peluang dan momentum bagi kita untuk mengejar ketertinggalan,” ujar presiden.

Dilanjutkan Presiden bahwa pada usia ke-75 tahun ini, Indonesia telah menjadi negara upper middle income country. Dan, 25 tahun lagi, pada usia seabad Republik Indonesia, harus mencapai kemajuan yang besar, menjadikan Indonesia negara maju.

“Dengan peristiwa pandemi ini,maka reformasi fundamental di sektor kesehatan juga harus kita percepat. Orientasi pada pencegahan penyakit dan pola hidup sehat harus diutamakan,”pesan presiden.

Seusai mendengarkan pidato kenegaraan presiden kepada wartawan Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani mengatakan bahwa pesan presiden RI kepada semua warga negara agar terus menjaga situasi tetap kondusif dan menjaga kebersamaan demi membangun Indonesia kedepan secara bergotong-royong.

“Dan tentunya melakukan hal-hal berfsifat reformasi fundamental dalam berbagai hal, terutama dalam menghadapi situasi Pandemi Covid 19 ,kita jadikan ini sebagai moment kebangkitan untuk bangsa dan negara kita, bersinergi, terus bahu membahu semoga negara Republik Indonesia lebih baik dan maju lagi,”kata bupati

Sementara, Ketua DPRD Tanggamus, Heri Agus Setiawan mengatakan bahwa dari pidato presiden tersebut dirinya menangkap bahwa disituasi Pandemi Covid 19 ini semua element harus bersatu.

“Ditengah situasi seperti sekarang ini pesan dari bapak presiden tadi bahwa kita diminta untuk bersinergi dan bersama–sama menghadapi krisis ini sehingga baik kesehatan maupun ekonomi dapat terselamatkan,”kata Heri.(ADV). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages