Himpaudi Kabupaten Pringsewu Meriahkan HUT RI Ke 75 dan Sambut HUT Himpaudi Ke 15 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Minggu, 23 Agustus 2020

Himpaudi Kabupaten Pringsewu Meriahkan HUT RI Ke 75 dan Sambut HUT Himpaudi Ke 15


Pringsewu, Harian Koridor.com-Pimpinan Daerah Himpaudi Kabupaten Pringsewu dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 75 dan Menyambut HUT Himpaudi Ke 15, Pengurus Daerah Himpaudi Kabupaten Pringsewu mengelar berbagai kegiatan yaitu perlombaan menghias masker dan membuat kreasi bekal sehat dari Sari Roti, Minggu, (23/08 /2020). 


Umi Laila, selaku Ketua Himpaudi Kabupaten Pringsewu di sela-sela acara kepada wartawan perlombaan menghias masker di ikuti oleh seluruh Pendidik atau lembaga paud yang ada di Kabupaten Pringsewu dengan jumlah sekitar 500 an peserta dilaksanakan pada lembaga masing-masing, proses pembuatan menghias maskernya divideo dan difoto kemudian setelah jadi dengan batasan waktu yang telah ditentukan panitia dikumpulkan di Posko Kepanitiaan Sekretariat Himpaudi Kabupaten Pringsewu. 


adapun tujuan kegiatan perlombaan menghias masker yaitu menumbuhkan kreatifitas guru paud dalam menuangkan inspirasi dan kreasinya sebagai seoarang pendidik paud yang berinovasi dan sekaligus memasyarakatkan Gerakan pembiasaan memakai Masker, Kata Umi Laila. 


Umi Laila menambahkan Selain perlombaan menghias masker terdapat juga donasi masker dari berbagai lembaga PAUD yang ada di Kabupaten Pringsewu terhimpun menjadi satu yang nantinya akan diadakan bakti social dengan pembagian masker kepada masyarakat, sebagai Gerakan Pembiasaan memakai masker, Ucapnya. 


Siska Kordinator Panitia kegiatan perlombaan kreasi membuat bekal sehat yang terbuat dari bahan dasar sari roti. dimana kegiatan ini di ikuti oleh 9 peserta dari Pengurus Cabang Himpaudi Kecamatan se Kabupaten Pringsewu, membuat kreasi bekal sehat dari sari roti. kreatifitas dari pada peserta yang bertujuan untuk menarik anak-anak PAUD dalam mengkomsumsi makanan sehat, padat dan bergizi. pelaksanaan lomba ini di kecamatan masing-masing dengan ketentuan waktu yang diberikan oleh panitia dan dipandu aturan-aturan kriteria pembuatannya lewat Virtual Zoom. 


setelah selesai pembuatannya di kecamatan masing masing kemudian dibawa ke posko Sekretariat Himpaudi Pringsewu untuk dinilai oleh Juri, Terangnya. 


adapun rangkaian kegiatan perlombaan tersebut akan diberi reward bagi peserta yang mendapat kriteria terbaik yaitu juara 1,2,3 dan harapan 1,2,3 dari masing-masing cabang lomba dan juga ada reward keaktifan keikutsetaan kegiatan.


Dalam acara Puncak kegiatan tersebut dilakukan dengan Pemotongan Tumpeng yang dihadiri oleh Sunaji, S.Pd. Kepala Bidang PAUD dan Dikmas Kabupaten Pringsewu, Umi Laila, M.Pd.I  Ketua Himpaudi Kabupaten Pringsewu,

Imanda Amin Abri, S.Kes.MM Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu, Pengurus PD dan PC Himpaudi Kabupaten Pringsewu. (wagiman).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages