Komandan Batalyon Beserta Prajurit Yonif 8 Mar Brigrif 4 Mar/BS Laksanakan Panen Raya Lahan Ketahanan Pangan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Rabu, 05 Agustus 2020

Komandan Batalyon Beserta Prajurit Yonif 8 Mar Brigrif 4 Mar/BS Laksanakan Panen Raya Lahan Ketahanan Pangan


Medan, Harian Koridor.com-
Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, Batalyon Infanteri 8 Marinir melaksanakan panen raya hasil ternak dan tanaman sayur-sayuran di kebun ketahanan pangan Yonif 8 Marinir Pangkalan Berandan, Langkat, Sumatera Utara, Rabu (05/08/2020).

Kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Danyonif 8 Marinir Letkol Marinir Imam Supriyanto, M.Tr.Opsla mengingat ternak dan tanaman sayuran yang ditanam sudah siap panen dan dikonsumsi, selain itu juga bisa digunakan sebagai bibit kembali oleh prajurit Yonif 8 Marinir.

Beberapa bulan lalu saat pandemi Covid-19 mulai merebak, ternyata tidak menyurutkan semangat Prajurit Batalyon Infanteri 8 Marinir (Yonif 8 Mar) untuk berkreasi mengubah lahan kosong menjadi lahan produktif untuk bercocok tanam dan sudah siap dipanen.

Panen raya kali ini meliputi berbagai jenis tanaman seperti daun singkong, sawi,  gambas sekitar 200 Kg serta ternak Ayam 200 ekor, Bebek 200 ekor dan Jagung 1,5 Ton,budidaya ikan Lele 10.000 ekor atau sekitar 800 Kg tentu saja tahapan-tahapan kegiatan tersebut tetap berpatokan pada protokol kesehatan guna pencegahan Covid-19.

Dalam kegiatan ini Danyoif 8 Mar juga menyampaiakan bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini adalah salah satu upaya dalam mewujudkan ketahan pangan dampak dari pandemi Covid-19, baik dampak sosial maupun dampak ekonomi. Kebutuhan pangan merupakan kebutuhan dasar bagi manusia yang harus dipenuhi setiap saat,ujar Danyonif 8 Marinir.(red). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages