Lazismu Pesawaran Siap Untuk Sebagai Kantor Layanan Masyarakat Lembaga Zakat Terpercaya - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 22 Agustus 2020

Lazismu Pesawaran Siap Untuk Sebagai Kantor Layanan Masyarakat Lembaga Zakat Terpercaya


Pesawaran,Harian Koridor.com-Pelatihan Lembaga Amil Zakat Infaq Sadaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Lampung, serta peresmian Kantor Layanan di desa Purworejo Kecamatan Negeri Katon Kabupaten Pesawaran yang diresmikan. Sabtu, (22/08/2020). 


Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pesawaran Drs.Amrizal, M.Pd.I dalam sambutannya Berdirinya LAZISMU dimaksudkan sebagai institusi pengelola zakat dengan manajemen modern yang dapat menghantarkan zakat menjadi bagian dari penyelesai masalah (problem solver) sosial masyarakat yang terus berkembang.


Dengan budaya kerja amanah, professional dan transparan, LAZISMU berusaha mengembangkan diri menjadi Lembaga Zakat terpercaya. Dan seiring waktu, kepercayaan publik semakin menguat, Kata Amrizal. 


Amrizal menambahkan dengan spirit kreatifitas dan inovasi, LAZISMU senantiasa menproduksi program-program pendayagunaan yang mampu menjawab tantangan perubahan dan problem sosial masyarakat yang berkembang, Ujarnya. 


Kepala desa Purworejo Zainal Abidin, S.Pd yang sekaligus sebagai Pimpinan Daerah Tapak Suci Putra Muhammadiyah Pesawaran ditandai dengan penyerahan surat keputusan (SK) dan papan nama Lazismu. Serta kantor layanan, kita juga hari ini meresmikan Musolah, Ungkapnya. 


Sekretaris Lazismu Pesawaran Esmanto, S. Pd menyampaikan, selama ini penghimpunan dan penyaluran ZIS (Zakat, Infak dan Sadaqoh) telah berjalan.   Seiring berlakunya UU No. 23 Tahun 2011 tentang pengelolaan zakat dan berdasarkan Instruksi PP Muhammadiyah Nomor 259 tahun 2016 tentang pendirian dan pengelolaan Lazismu pada struktur dan amal usaha Muhammadiyah.   “Mengacu hal tersebut KLL Lazismu berpedoman pada peraturan yang berlaku mengenai ZIS. Jadi ZIS menjadi kantor layanan Lazismu,” ucapnya.   


Manajer Lazismu Pesawaran Deddy Setyawan kepada wartawan ini sampai dengan saat ini semenjak berdirinya Lazismu daerah Pesawaran oktober 2017 baru 2 KLL Lazismu yang sudah berjalan.

 

Di KLL Lazismu desa Purworejo telah berhasil mengelola zakat dan infaq berupa padi sebanyak 34,9 ton dan uang zakat dan infaq sebanyak Rp. 29.000.000 sampai dengan bulan juli 2020. Dan di percaya mengelola hibah uang dari Bazis desa purworejo sebesar Rp. 64.890.000, Ujar Dedi. 


Peresmian KLL Lazismu Purworejo dan Lumberejo dihadiri  Lazismu Wilayah Lampung Ashuri, serta rombongan Banun, Jenny, Ketua PDM Pesawaran Amrizal, Sekretaris Lazismu Pesawaran Esmanto, S. Pd, Kepala Desa Purworejo Zainal abidin, Manajer Lazismu Pesawaran Deddy Setyawan. (wagiman).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages