Metro Masih Dihantui Virus Corona - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Selasa, 11 Agustus 2020

Metro Masih Dihantui Virus Corona


Metro, Harian Koridor.com-Aula Disdikbud Kota Metro berlangsung Rapat Kegiatan Pembahasan Belajar Mengajar dalam Masa Pandemi Covid-19 Kota Metro dipimpin oleh Kadis Disdikbud Kota Metro Ir.Ria Andari, M.Pd, belum lama ini.


Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati, S.Sos.,S.IK.,M.H., Dandim 0411,LT Letkol Inf Andri Hadiyanto, Kepala Sekolah SD dan SMP se-Kota Metro.


Kadis Disdikbud Kota Metro ini, mengatakan.

Dari putusan Kemendikbud ini, memang belum semua sekolah di kabupaten/kota bisa menerapkan belajar tatap muka. Kita minta Dinas Pendidikan mendukung penyediaan sarana prasarana yang memadai. Jangan kita paksakan online sedangkan sarana prasarana tidak siap, bisa mundur pendidikan kita


“Beberapa hal yang harus disiapkan Dinas Pendidikan untuk mendukung sistem belajar online bagi sekolah yang terletak di zona merah, kuning dan oranye di antaranya komputer, wifi, dan ruang yang memadai untuk guru. “Untuk menyiapkan semua kebutuhan sarana prasarana tadi, karena ini berkaitan dengan pendidikan anak-anak kita” pungkasnya.


Pada kesempatan tersebut Kapolres Metro mengatakan “Kehadiran saya dengan pak Dandim adalah sebagai Tim Gugus Tugas Covid -19 di Kota Metro, pertama perlu kita ketahui di dunia sudah mulai masuk gelombong kedua mengalami kenaikan baik di China, Korea, Jepang dan Amerika”.


“New Normal adalah adaptasi kehidupan yang baru bukan berarti kehidupan seperti semula tetapi ekonomi harus berjalan kalau tidak maka ekonomi akan terpuruk, terutama UMKM seperti penjual somay, pedagang sayuran danlainnya, mungkin bagi kita tidak terlalu terdampak, namun bagi mereka itu merupakan beban yang sangat krisis” paparnya


“Pemerintah menegaskan tentang ketahanan pangan kita keluarga atau masyarakat memiliki ketahanan pangan dengan cara bercocok tanam, mari kita dukung progam bapak Jokowi untuk membantu ekonomi global, khusunya dalam segi pindidikan” tambahnya.


Senada dengan Kapolres Metro, dalam sambutannya Dandim 0411/LT mengatakan “Hasil dari vicon bersama BPBD, untuk saat ini kita memasuki tatanan kehidupan baru, tetap patuhi protokol kesehatan dan lainnya terkait pencegahan Covid 19 di Kota Metro”.


“Kemudian dalam kebiasaan baru jangan sekali-kali kita beranggapan bahwa virus ini sudah hilang, Virus ini belum hilang bapak dan ibu, kita masih dalam situasi yang darurat” ingatnya.


“Sudah hukum alam, bahwa tidak ada orang yang sanggup hidup sendiri, maka kita harus bekerja bersama sama saling bergotong royong menghadapi ini semua, saya minta doa dan dukungannya dari bapak dan ibu yang ada disini, semoga musibah ini segera berakhir” tutupnya. (Husni).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages