Pengurus KONI Pringsewu Resmi Dilantik - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 10 Agustus 2020

Pengurus KONI Pringsewu Resmi Dilantik


Pringsewu,Harian Koridor.com-Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pringsewu masa bakti 2020-2024 dilantik oleh Ketua Umum KONI Provinsi Lampung Prof.Dr.Ir.HM.Yusuf S. Barusman, MBA.


Para pengurus yang dilantik berdasarkan SK Ketua Umum KONI Provinsi Lampung No.49 Tahun 2020, yakni Ketua Dwi Pribadi, S.Sos., Wakil Ketua I Andreas Andoyo, S.Sos., M.TI, Wakil Ketua II H.Samsul Gustaf, M.Pd., Wakil Ketua III Kapt.Inf. Tuparno, Sekretaris Sutikno, SE, Wakil Sekretaris Choirul Amri, Bendahara Ani Suprapti, SE, Wakil Bendahara Legino, S.Pd., MM dan Pengawas Internal Yanwir HK, S.Pd., MM, Melky Eryantoro, dan Rudi Sulistyo, serta sembilan koordinator bidang.


Acara pelantikan yang digelar di Ballroom Rock N’ Roll, Hotel Urbanstyle by Frontone, Pringsewu, Senin (10/8/20), dihadiri oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi, Ketua DPRD Pringsewu Suherman, SE beserta jajaran Pemkab Pringsewu dan Muspida serta pengurus KONI Provinsi Lampung.


Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam sambutannya atas nama pemerintah daerah maupun pribadi mengucapkan selamat atas dilantiknya ketua dan pengurus KONI Kabupaten Pringsewu periode 2020-2024. Karena dihasilkan dari Musyawarah Luar Biasa diharapkan prestasinya juga luar biasa.


Masa pandemi Covid-19, kata bupati, jangan dijadikan alasan untuk tidak berprestasi. Karenanya diperlukan kekompakan antarpengurus, dimana dengan adanya kekompakan tersebut, sebuah prestasi akan mudah tercapai


Lebih lanjut dikatakan Bupati Pringsewu bahwa mengelola organisasi, termasuk KONI, jika selalu berpedoman pada prinsip 100-0-100, yakni 100% benar dalam menyusun perencanaan atau program, 0% kesalahan, serta 100% benar dalam membuat laporan pertanggungjawaban, tentunya tidak perlu sampai bertemu dengan pihak Inspektorat, Kepolisian maupun Kejaksaan.


Ia berharap jajaran KONI dapat senantiasa bersinergi dengan Pemkab Pringsewu dalam rangka memajukan dunia olahraga, dari Pringsewu untuk Lampung dan Indonesia.


Ketua Umum KONI Provinsi Lampung Prof.Dr.Ir.HM.Yusuf S. Barusman, MBA mengatakan pelantikan KONI Kabupaten Pringsewu ini merupakan kegiatan yang pertama melantik pengurus KONI daerah.


Yang perlu menjadi perhatian dalam mengurus KONI, menurutnya adalah manajemen dan kelembagaan. Ia berharap KONI Kabupaten Pringsewu bisa membawa keolahragaan di Pringsewu mendominasi keolahragaan di Provinsi Lampung.


Sebagai organisasi olahraga yang berfokus pada prestasi, pihaknya saat ini sedang memfokuskan diri pada persiapan mengikuti PON di Papua, dimana ia berencana mengirim dan mengikuti sebanyak 23 cabang olahraga. Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Pringsewu yang sudah mendukung KONI, dan berharap dukungan tersebut dapat lebih memajukan dunia olahraga di Kabupaten Pringsewu.


Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Pringsewu Dwi Pribadi, S.Sos. pada kesempatan tersebut mengharapkan dukungan dan bimbingan, baik dari pengurus KONI Provinsi Lampung maupun Pemkab Pringsewu serta Muspida, agar KONI Kabupaten Pringsewu dapat lebih maju dan berkembang.


Ia juga menyampaikan keinginan jika memungkinkan Porprov Lampung bisa diundur, Pringsewu siap untuk menjadi tuan rumah. Dengan menjadi tuan rumah Porprov Lampung, diharapkan ekonomi masyarakat Kabupaten Pringsewu juga turut bergeliat.


Pada kesempatan tersebut, Bupati Pringsewu juga memberikan cinderamata kepada Ketua KONI Provinsi Lampung Prof.Dr.Ir.HM.Yusuf S. Barusman, MBA. (wgiman/kmf).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages