Penyampaian 4 Pilar MPR RI oleh Wakil Ketua MPR RI Melalui Vicon - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Minggu, 23 Agustus 2020

Penyampaian 4 Pilar MPR RI oleh Wakil Ketua MPR RI Melalui Vicon


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Sosialisasi 4 Pilar MPR RI dan Kegiatan Reses Silahturahmi dan Temu Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia ( DPD RI ) H. Bustami Zainudin, S.Pd., M.H di Rumah Inspirasi ,Minggu (23/08/2020).


Tentang Empat Pilar Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) adalah empat landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang terdiri dari landasan ideologi, konstitusi, persatuan dan kesatuan, dan semangat keberagaman sebagai modal sosial membangun kekuatan bangsa Indonesia

Empat Pilar MPR RI disosialisasikan kepada seluruh Rakyat Indonesia berdasarkan amanat pasal 5 huruf a dan huruf b, Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 42 Tahun 2014[2] tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3).

Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia ditugasi untuk memasyarakatkan Ketetapan MPR, Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika kepada masyarakat di seluruh wilayah tanah air. 

Pemasyarakatan empat pilar MPR RI juga selaras dengan upaya MPR RI untuk mewujudkan visi MPR yaitu "Rumah kebangsaan, pengawal ideologi pancasila dan kedaulatan rakyat.

Dengan visi tersebut, MPR memiliki mandat konstitusional untuk menjembatani berbagai arus perubahan, pemikiran, serta aspirasi masyarakat dan daerah. sebagai lembaga negara pembentuk konstitusi, MPR akan mengawal ideologi Pancasila sebagaimana termaksud dalam pembukaan UUD NKRI Tahun 1945.

Empat pilar MPR RI terdiri dari Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Dalam sambutannya melalui vicon Fadel mengharapkan di Masa Pendemi (covid-19) Kita tetap Semangat dalam Berkerja walaupun  kita masih Dalam keadaan Pendemi covid 19.

Dalam kesempatan itu juga Bustami zainudin Menjelaskan tentang Sosialisasi empat pilar MPR RI ini adalah Pancasila, UUD 1945, bhinneka tunggal Ika Dan NKRI ini juga sejarah kebangsaan Indonesia pada zaman dahulu,

"Di depan peserta sosialisasi Empat pilar Bustami zainudin  Mengajak masyarakat untuk Melakukan pencegahan Covid-19 seperti tetap Mengikuti protokol Kesehatan Dimana tempat kita berada.(ludi). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages