Polres Tanggamus Gelar Acara Penanda Tanganan Pakta Integritas Penerimaan Polri - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 19 Agustus 2020

Polres Tanggamus Gelar Acara Penanda Tanganan Pakta Integritas Penerimaan Polri


Tanggamus,Harian Koridor.com-Polres Tanggamus menggelar pengambilan sumpah janji dan penandatanganan pakta integritas panitia seleksi baik internal maupun external, 3 perwakilan calon Bintara Polri tahun 2020 dan 1 orang tua/wali di Aula Wirasatya, Rabu (19/8/20) pagi.


Kegiatan dipimpin Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK, dihadiri oleh Kabag Sumda Kompol IGK. Wibawa, merupakan rangkaian kegiatan dalam penerimaan calon anggota Polri tahun anggaran 2020. Pembacaan dan penandatanganan pakta integritas itu dilakukan panitia, perwakilaan orang tua, pengawas, perwakilan peserta seleksi.


Kapolres AKBP Oni Prasetya mengatakan, dengan dibaca serta ditandatangani pakta integritas itu, maka semua pihak yang terkait dalam penerimaan ini telah sepakat untuk menghindari segala bentuk kecurangan.


“Penandatanganan pakta integritas dimaksudkan sebagai sarana kontrol pengendalian dalam setiap proses penerimaan calon anggota Polri. Sehingga, akan dihasilkan calon Bintara Polri yang terbaik, baik dari aspek jasmani dan rohani, maupun dari aspek mental dan intelektual,” kata AKBP Oni Prasetya dalam sambutannya.


Kabag Sumda Kompol IGK. Wibawa selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa upacara yang dilakukan secara serentak diseluruh jajaran Polda Lampung tersebut diawali dengan pembacaan ikrar oleh masing perwakilan panitia seleksi, calon Bintara dan orang tua pendaftar, dilanjutkan pengambilan sumpah janji dan terakhir penandatanganan pakta integritas baik oleh panitia dan calon Bintara Polri tahun 2020.


“Isi dari Pakta integritas itu pada intinya menolak segala bentuk praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) selama proses seleksi berlangsung,” kata Kompol IGK. Wibawa.


Kabag menegaskan, pelaksanaan setiap tahapan seleksi penerimaan calon anggota Polri tahun 2020 ini mengedepankan prinsip “BETAH” yakni Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis.


Lanjutnya, upaya tersebut sebagai langkah strategis penataan dan pembinaan personil Polri sejak awal menjadi anggota Polri.


“Sehingga, secara bertahap, diharapkan akan terwujudnya calon anggota Polri masa depan yang profesional. Proses penerimaan dari awal hingga akhir diharapkan berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” pungkasnya. (*).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages