Reses Ditanjungsenang, Isfan Tampung Aspirasi Warga, dari Persoalan Banjir sampai Masalah Air Bersih - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Kamis, 20 Agustus 2020

Reses Ditanjungsenang, Isfan Tampung Aspirasi Warga, dari Persoalan Banjir sampai Masalah Air Bersih


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Anggota Komisi I DPRD Kota Bandarlampung Isfansa Mahani, ST, melakukan reses di Jl. M. Yunus Kelurahan Pematang Wangi Kecamatan Tanjungsenang, Kamis (20/8/2020).


Reses kali ini masa persidangan ketiga tahun sidang 2019-2020. Isfansa anggota DPRD dari Partai Golkar asal daerah pemilihan  (Dapil) Bandarlampung IV meliputi, Kecamatan Tanjungsenang, Sukarame dan Kecamatan Sukabumi.


Kegiatan reses Isfansa dihadiri oleh Lurah Pematang Wangi Toni Ardiansyah, Babinkamtibmas Agus, Babinsa Agus BM dan 

tokoh masyarakat setempat serta ratusan warga. Hadir juga anggota Fraksi Golkar Yuhadi dan Ali Wardana.


Isfansa Mahani yang akrab disapa Isfan mengatakan, reses merupakan kegiatan yang harus dilakukan anggota DPRD sebagai amanat Undang-undang. Kehadiran dirinya ke Kelurahan Pematang Wangi Tanjungsenang untuk menyerap dan menampung aspirasi masyarakat. Aspirasi masyarakat nanti akan dibahas di Dewan dan disampaikan ke OPD terkait di Pemkot Bandarlampung.


Sebagai anggota Komisi I yang membidangi masalah pemerintahan, kependudukan, perizinan, camat, lurah dan lain-lain, selama ini sudah banyak masalah yang disampaikan masyarakat ke Komisi I DPRD Kota Bandarlampung. Beberapa persoalan telah diselesaikan, tapi masih ada persoalan yang memerlukan waktu untuk menyelesaikan masalah yang disampaikan oleh masyarakat.


Namun demikian, lanjut Isfan putra kandung Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi ini, masalah lain seperti infrastruktur, jalan, lingkungan, permasalah seperti kebutuhan air bersih yang ada di masyarakat juga kerap disampaikan kepada dirinya.


Dalam sesi dialog, beberapa warga seperti Ibu Ani RT 12 Pematang Wangi, menyampaikan bahwa di lingkungannya menjadi langganan banjir. Karena itu, warga sangat berharap masalah banjir bisa diatasi. Hal yang sama juga disampaikan oleh Ibu Yeti warga RT. 18, Kelurahan Pematang Wangi. Ia menyampaikan setiap hujan 15 menit terjadi banjir di lingkungan ini. Warga juga perlu air bersih, karena kalau terjadi banjir air warga tidak layak konsumsi.


Terhadap aspirasi masyarakat tersebut, Isfan menanggapinya dengan bijak. Menurut anggota DPRD dari Partai Golkar ini, untuk menyelesaikan masalah banjir, ia akan melakukan komunikasi dengan komisi yang membidangi masalah infrastruktur yaitu Komisi III. Terkait masalah yang dialami masyarakat termasuk banjir juga bisa dibawa ke forum Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam). Masyarakat lanjut Isfan, juga perlu sabar untuk menyelesaikan persoalan yang disampaikan warga, karena tidak semua masalah bisa dilakukan dengan cepat.


Dalam kesempatan ini, Isfan juga menyampaikan kepada masyarakat yang belum sempat menyalurkan langsung aspirasinya, agar dapat menyampaikan melalui lembar aspirasi yang telah disediakan.


Mengingat masih dalam pandemi Covid-19, Isfan menghimbau kepada masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, selalu menggunakan masker, sering mencuci tangan, menjaga jarak. Dalam reses Isfan di Tanjungsenang juga menerapkan protokol kesehatan, peserta reses yang hadir mencuci tangan dengan sabun, dicek suhu oleh staf sekretariat Dewan dan undangan wajib menggunakan masker. (*).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages