Riana Sari Arinal Minta Pengajian Perempuan Bersatu Partai Golkar Lebih Diaktifkan Lagi - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 28 Agustus 2020

Riana Sari Arinal Minta Pengajian Perempuan Bersatu Partai Golkar Lebih Diaktifkan Lagi



Bandar Lampung,Harian Koridor.com-
Perempuan Bersatu Partai Golkar Provinsi Lampung memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI dan tahun baru Islam 1442 H, di Lamban Gunung kediaman Hj. Ririn Kuswantari Wakil Ketua Bidang Kewanitaan Partai Golkar Provinsi Lampung, Jumat (28/8/2020).


Perempuan Bersatu Partai Golkar yang melakukan kegiatan ini terdiri, Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG), KPPG, HWK dan 

Al Hidayah Provinsi Lampung.


Ketua IIPG Provinsi Lampung Hj. Riana Sari Arinal juga penasihat Al Hidayah mengharapkan kegiatan pengajian perempuan Golkar yang dikoordinatori oleh Al Hidayah lebih diaktifkan lagi.


Menurut istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ini, di era digital sekarang memang kita sering mendengar dan melihat ceramah  agama di media sosial dan televisi. Tapi akan lebih afdhol kalau pengajian dilakukan bertatap muka langsung. Karena dengan bertatap muka akan meningkatkan silaturrahmi, akan mengetahui kondisi saudara dan teman-teman kita.


Oleh sebab itu, lanjut Riana Sari, usai melewati pandemi Covid-19, kegiatan pengajian perempuan bersatu Partai Golkar perlu ditingkatkan lagi.


Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Perempuan Partai Golkar, juga Ketua KPPG Provinsi Lampung Hj. Ririn Kuswantari, mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasi perempuan bersatu Partai Golkar yang sudah bahu-membahu dan meluangkan waktu dan tenaga dalam kegiatan sosial Perempuan Bersatu Partai Golkar memperingati HUT ke-75 RI.


Ririn Kuswantari yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung ini, menyampaikan, bahwa Perempuan Bersatu Partai Golkar merupakan ide pertama Ketua IIPG Provinsi Lampung Hj. Riana Sari Arinal. Dari ide cemerlang dari Ketua IIPG itu, maka sebagai Wakil Ketua Bidang Perempuan Partai Golkar dan Ketua KPPG, ia menindaklanjuti untuk mengadakan kegiatan bersama dalam memeriahkan HUT ke-75 RI. Kegiatan yang telah dilakukan perempuan bersatu Partai Golkar Lampung yaitu; pembagian sembako, donor darah, kunjungan ke panti anak berkebutuhan khusus, senam Lampung Berjaya dan pengajian.


Sedangkan Ketua Pengajian Al Hidayah Lampung Dr. Hj. Rumadani Sagala, MPd, dalam tausyiahnya mengangkat tema "Hijrah Menuju Indonesia Maju".


Hijrah dalam kontek saat ini bagi kita yaitu,  meninggalkan yang tidak baik menunju yang baik. Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang kita lakukan dalam menyongsong Indonesia Maju, bagaimana kita menjadi manusia yang baik dan berkualitas.


Karena itu, dalam tausyiahnya, Rumadani Sagala mengajak perempuan bersatu Partai Golkar untuk melakukan hijrah karena Allah. Barang siapa hijrahnya karena Allah, maka dia akan mendapat pahala Allah, tapi dunia tetap dapat. Tapi kalau kita hijrah karena dunia maka kita hanya mendapat dunia sementara akhirat tidak mendapat apa-apa. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages